Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Serangan Udara AS Bunuh Tiga Petinggi ISIS

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara AS Bunuh Tiga Petinggi ISIS

Berita ISIS Terkini: Serangan Udara AS Bunuh Tiga Petinggi ISISBaghdad – Serangan udara dari Amerika Serikat (AS) dan koalisi negara-negara anti kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) masih terus berlanjut. Perkembangan terbaru mengatakan bahwa sebuah serangan udara dari pihak AS dilaporkan telah menewaskan tiga orang petinggi kelompok ekstrimis tersebut.

Kemenetrian Pertahanan AS melaporkan bahwa serangan udara terbaru dari mereka berhasil membunuh dua orang “pejabat” level tinggi dan satu pemimpin level menengah ISIS. Pemimpin level tinggi tersebut antara lain Abd al Basit dan Haji Mutazz, sementara pemimpin level menengahnya bernama Radwan Taleb al Hamdouni.

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Jumat, 19/12/2014), Sekretaris Pers dari Kementerian Pertahanan AS, Laksamana John Kirby, mengatakan bahwa AS yakin benar bahwa dengan tewasnya pimpinan-pimpinan ISIS tersebut, akan mengurangai kekuatan mereka serta di lain pihak, meningkatkan semangat juang pasukan Irak.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Kemenangan Terbesar Tentara Kurdi atas ISIS di Irak
Berita ISIS Terkini: Dubes Inggris Puji Indonesia Terkait Penanggulangan ISIS

Adapun pimpinan dari koalisi negara anti-ISIS, Letnan Jenderal James Terry, mendapat pujian atas hasil kerjanya dalam operasi serangan udara ke basis-basis pertahanan ISIS di Irak dalam empat bulan terakhir ini. Letjen James Terry emngatakan bahwa pihak koalisi telah melakukan perubahan besar dalam operasi perlawanan terhadap pergerakan ISIS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Empat Orang Calon Jemaah Haji Asal Sumenep Gagal Berangkat, Ini Sebabnya

Empat Orang Calon Jemaah Haji Asal Sumenep Gagal Berangkat, Ini Sebabnya

Sumenep – Empat orang calon jemaah haji asal Sumenep, Jawa Timut dilaporkan gagal berangkat kerena ...