Home > Otomotif > Spesifikasi Yamaha R6, Supermotor Dengan Teknologi Motor Balap Moto GP

Spesifikasi Yamaha R6, Supermotor Dengan Teknologi Motor Balap Moto GP

Spesifikasi Yamaha R6, Supermotor Dengan Teknologi Motor Balap Moto GPJakarta – Motor sport dari Yamaha ini merupakan salah satu dari 4 motor bertipe CBU yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2014 ini. Tidak hanya dalam tampilanya yang mirip dengan motor balap moto GP, dari segi teknologinya pun juga mengadopsi dari motor balap Yamaha yang diturunkan diajang bergengsi tersebut.

Motor yang pernah dicoba secara langsung oleh para pembalap dilintasan moto GP tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 599 cc dengan teknologi menggunakan mesin DOHC, 4 buah silinder, serta menggunakan sistem pendingin cairan.

Selain didukung dengan mesin yang cukup besar, pada Yamaha R6 juga disematkan teknologi mutakhir dari Yamaha yakni YCC-T (Yamaha Chip Controlled Trhottle) dan teknologi YCC I (Yamaha Chip Controlled Intek). Kedua teknologi tersebut biasanya digunakan dalam motor-motor yang turun di ajang Moto GP.

Dari racikan mesin bongsor serta teknologi canggih yang disematkan pada Yamaha R6. Motor ini mampu mengeluarkan tenaga 122 tenaga kuda pada 14500 rpm sedangkan untuk torsi maksimumnya adalah 65,7 hp pada 10500 rpm. Dengan komparasi mesin seperti itu, Yamaha R6 mampu melesat dengan kecepatan maksimal sebesar 238 km/jam.

Meski motor ini memiliki bodi yang besar, namun dari segi akselersi dan keselamatan sangat mendukung. Pasalnya, pada Yamaha R6 menggunakan rangka kuat Delta Box yang sering digunakan pula pada motor balap moto GP. (Raditya Satya  – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Bedakan Jok Mobil Berbahan Kulit Asli dan Sintetis

Tips Bedakan Jok Mobil Berbahan Kulit Asli dan Sintetis

Jakarta – Salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam mempercantik mobil adalah mengganti pembungkus mobil ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135