Home > Ragam Berita > Pedagang Aksesoris Natal Mengaku Sepi Pembeli

Pedagang Aksesoris Natal Mengaku Sepi Pembeli

Pedagang Aksesoris Natal Mengaku Sepi PembeliJakarta – Jelang perayaan Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember, para pedagang pohon Natal dan aksesoris Natal biasanya kebanjiran pembeli.

Namun untuk tahun ini, hal tersebut tidak dirasakan, bahkan cenderung menurun dibanding dengan tahun lalu. Hal ini terlihat di pasar Asemka yang juga terdapat toko aksesoris Natal.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang pemilik toko asesoris Natal, Asbu Indah Alam, biasanya hari-hari mendekati Natal adalah puncak penjualan. Namun hingga empat hari menjelang Natal, masih terlihat sepi.

Dengan kondisi seperti ini, Asbu mengatakan kalau omsetnya turun hingga 40 persen dibanding dengan tahun lalu. Padahal aksesoris Natal tidak terimbas oleh kenaikan harga BBM.

“Asesoris ini kan datang sebelum BBM naik. BBM naik kan November, asesoris ini datangnya Oktober. Jadi enggak tahu saya ini karena apa. Mungkin karena hidup makin sulit, harga kebutuhan pada naik makanya pada sepi pembeli,” ujarnya.

Jika pada tahun sebelumnya ia mampu meraih omset hingga Rp 300 juta, untuk tahun ini dirinya belum menghitung berapa omset yang telah masuk.

Senada dengan Asbu, pedagang asesoris Natal lainnya, Lukman juga mengakui penurunan omset. Dia menyebut penjualan asesoris Natal tahun ini jauh lebih sepi dibanding tahun kemarin. “Turun iya memang, lumayanlah turunnya sekira 10 persen,” kata dia. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135