Home > Olahraga > Saat Natal, Liga Premier Inggris Berikan Hadiah Berupa Boxing Day

Saat Natal, Liga Premier Inggris Berikan Hadiah Berupa Boxing Day

Saat Natal, Liga Premier Inggris Berikan Hadiah Berupa Boxing DayLondon – Jika beberapa Liga Di Eropa memutuskan untuk jeda sejenak menikmati peringatan Natal, maka Liga Premier Inggris justru menyalakan lampu stadion untuk menggelar pertandingan yang disebut sebagai boxing day.

Boxing Day sendiri digelar setiap tanggal 26 Desember atau 1 hari setelah Natal. Tradisi ini tumbuh di hampir seluruh negara persemakmuran Inggris, juga Norwegia, Belanda, dan Swedia. Tapi lambat laun Boxing Day menyebar ke berbagai negara lainnya dan sebagian menetapkannya sebagai hari libur nasional.

Walaupun boxing day kerap mendapat kritik khususnya dari pemain dan pelatih yang megeluhkan resiko cedera, namun faktanya tradisi ini masih mendapat minat yang cukup tinggi dari para penonton.

Karena pertandingan digelar 1 hari setelah Natal, maka kemeriahan Natal diusung oleh para penonton yang berbondong-bondong mengalihkan pesta di rumah mereka menuju ke stadion.

Seperti yang dituturkan oleh Juan Mata yang kini berseragam Manchester United, dirinya sejak kecil selalu menikmati Natal hingga saat ini, namun semuanya berubah setelah menginjakkan kaki ke tanah Inggris.

“Saya senang bermain di saat Natal dan melihat atmosfer yang spesial di stadion-stadion, terutama saat Boxing Day, di mana saya yakin Old Trafford akan dipenuhi anak-anak.” ujar Mata. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135