Home > Olahraga > Sir Alex Ferguson Anggap Jose Mourinho Contoh yang Bagus

Sir Alex Ferguson Anggap Jose Mourinho Contoh yang Bagus

Sir Alex Ferguson Anggap Jose Mourinho Contoh yang BagusManchester – Sampai sejauh ini menjelang tutup tahun 2014, Chelsea berhasil pertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dimana Jose Mourinho dianggap memiliki peran yang begitu besar didalam tercapainya prestasi itu, dan Sir Alex Ferguson pun mengakuinya.

Mantan pelatih Manchester United itupun bahkan menilai Jose Mourinho sebagai sosok yang layak dijadikan contoh dalam hal kemampuannya sebagai seorang pelatih terlebih pria asal Portugal tersebut tak pernah merasakan menjadi pemain sepakbola namun berhasil pada karir kepelatihan.

“Menurut saya dia (Jose Mourinho) adalah contoh yang bagus. Dia bisa bicara lima bahasa. Dia pernah bekerja bersama Sir Bobby Robson di Barcelona. Dia bekerja dengan Louis van Gaal. Dia belajar sepanjang waktu dan bertekad menjadi pelatih. Dia tidak pernah bermain (sepakbola),” ujar Sir Alex mengutip dari TheSportReview, Selasa (23/12/2014).

“Coba Anda sebutkan berapa banyak Presiden (klub) yang memberi kesempatan pada seorang manajer yang tidak pernah bermain. Tidak ada. Namun, dia mendapatkan pengecualian,” tandasnya. Jose Mourinho memang tidak pernah merasakan menjadi seorang pemain sepakbola, namun prestasinya tergolong apik dalam karir kepelatihannya. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...