Home > Ragam Berita > Jelang Natal, Polresta Solo Menetapkan 16 Gereja Dalam Status Rawan Satu

Jelang Natal, Polresta Solo Menetapkan 16 Gereja Dalam Status Rawan Satu

Jelang Natal, Polresta Solo Menetapkan 16 Gereja Dalam Status Rawan SatuSolo – Jelang ibadah malam Natal yang akan diadakan oleh seluruh gereja di Indonesia hari ini, Rabu (24/12/2014), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo menetapkan 16 Gereja dalam status rawan satu.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah saat ditemui oleh wartawan, Rabu, 24 Desember 2014.

“Gereja yang masuk status rawan satu adalah Gereja yang memiliki jumlah jemaat terbanyak dan berada di titik keramaian kota,” ujar Iriansyah.

Saat ini, di kota Solo tercatat terdapat 143 Gereja. Dari jumlah tersebut, sebanyak 16 Gereja berstatus rawan satu, 41 Gereja rawan dua dan 86 Gereja rawan tiga.

Pada malam Natal dan hari Natal, gereja dengan status rawan satu akan dijaga oleh fungsional satuan polisi yang lengkap, di antaranya petugas polisi, Brimob, personel dari satuan penjinak bom, dan lainnya.

Sementara gereja yang masuk rawan dua dijaga sekitar 40 sampai 70 personel kepolisian berseragam. Sehari jelang Natal, polisi telah melakukan sterilisasi area gereja, seluruh gereja telah disisir oleh tim penjinak bahan bom dari Brimob Polda Jateng.

Untuk Natal tahun ini, Polresta Solo mengerahkan sebanyak 600 personel yang terdiri dari 500 personel anggota polri serta 100 personel dari Brimob. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Peluru Nyasar ke Dua Ruangan DPR, Ini Penjelasan Perbakin

Ada Peluru Nyasar ke Dua Ruangan DPR, Ini Penjelasan Perbakin

Jakarta – Para anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikejutkan dengan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135