Home > Ragam Berita > Misa Malam Natal 2014, Kepolisian Sebar Anggota ke 300 Gereja di Jakarta

Misa Malam Natal 2014, Kepolisian Sebar Anggota ke 300 Gereja di Jakarta

Misa Malam Natal 2014, Kepolisian Sebar Anggota ke 300 Gereja di JakartaJakarta – Pada Misa malam Natal 2014 berlangsung, pihak kepolisian Metro Jaya telah melakukan langkah pengamanan di 300 Gereja diwilayah Jakarta. Hal tersebut merupakan tindakan preventif akan kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, sebagaimana diungkap Irjen Unggung Cahyono.

Balaikota, Jakarta, Rabu (24/12/2014), Inspektur Jenderal Unggung Cahyono selaku Kapolda Metro Jaya mengatakan pihaknya menurunkan 3.941 personil yang disebar ke berbagai geraja diwilayah Jakarta dengan jumlah 300 gereja untuk melakukan pengamanan jalannya Misa malam Natal 2014.

Inspektur Jenderal Unggung Cahyono turut menyatakan jumlah personil yang diturunkan tersebut merupakan gabungan dari berbagai pihak berwenang. “Personil dari Polda, satgas Polda, satgas Polres, dan mabes Polri. Ada juga dari Mako Brimob yang khusus melaksanakan patroli besar,” ungkapnya.

Selain menurunkan jumlah personil besar, 3.941 anggota, pihak Polda Metro Jaya menerapkan pola pengamanan terbuka dan tertutup serta membuat 120 pos keamanan yang berjaga-jaga selama 24 jam. Kemudian para petugas terkait nantinya akan berpatroli menggunakan roda dua maupun empat ke berbagai wilayah di Jakarta. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terorisme, Tito Karnavian : "JAK Ini Mendukung JAD"

Terorisme, Tito Karnavian : “JAK Ini Mendukung JAD”

Jakarta – Seluruh jajaran Polri mulai gencar untuk melakukan penangkapan sekaligus pengungkapan jaringan aksi terorisme ...