Home > Ragam Berita > Presiden Rusia Vladimir Putin Batalkan Libur Tahun Baru Untuk Pegawai Pemerintah

Presiden Rusia Vladimir Putin Batalkan Libur Tahun Baru Untuk Pegawai Pemerintah

Presiden Rusia Vladimir Putin Batalkan Libur Tahun Baru Untuk Pegawai PemerintahMoscow – Presiden Rusia, Vladimir Putin, membatalkan rencana liburan tambahan bagi para pekerja yang bekerja di pemerintahan. Seperti dilansir dari The Atlantic (Kamis, 25/12/2014), sebelumnya Rusia akan memberlakukan hari libur natal dan tahun baru untuk para pegawai pemerintahan terhitung mulain 1 Januari hinga 12 Januari 2015. Namun di sebuah acara televisi lokal, Putin memerintahkan kepada para menterinya untuk membatalkan rencana tersebut.

Putin berdalih krisis finansial yang tengah melanda Rusia menjadi dasar dari keputusannya ini. Mata uang Ruble Rusia memang tengah melemah dimana minggu lalu mata uang kebanggaan Rusia ini melemah sebanyak 50 persen. Ini adalah hasil dari sanksi ekonomi yang diterima Rusia akibat dugaan sebagai penyebab krisis di Ukraina.

Baca juga:
Berita ISIS Terkini: Turki dan Rusia Sepakat, Turut Perangi ISIS
Konflik Ukraina: Bantah Bantu Separatis Ukraina, Rusia Peroleh Dukungan

Sebagai usaha untuk menormalkan keadaan, Putin berharap semua jajaran di pemerintahan bersedia menjalankan arahannya dan tidak menerapkan hari libur pada tahun baru 2015.

Sementara itu menteri finansial Rusia, Anton Siluanov, diketahui baru saja mengontak Presiden Putin dan menyampaikan keberatan atas keputusan ini. Menurut Siluanov, keadaan finansial pada periode ini sudah mengalami kemajuan dan stabilitas sehingga tidak perlu dilakukan pembatalan hari libur. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Jakarta – Publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan puluhan murid dengan seragam pramuka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135