Home > Ragam Berita > Hilangnya Pesawat AirAsia: Basarnas Temukan Serpihan Pesawat yang Diduga Kuat Milik AirAsia QZ 8501

Hilangnya Pesawat AirAsia: Basarnas Temukan Serpihan Pesawat yang Diduga Kuat Milik AirAsia QZ 8501

Hilangnya Pesawat AirAsia: Basarnas Temukan Serpihan Pesawat yang Diduga Kuat Milik AirAsia QZ 8501Jakarta – Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo selaku Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menemukan 10 serpihan yang diduga kuat merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ 8501.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Selasa, 30/12/2014), saat konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Bambang menjelaskan bahwa pukul 14.00 WIB tadi KRI Bung Tomo bersama helikopter Basarnas menemukan benda terapung di wilayah Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, yang diduga kuat serpihan emergency exit miliki pesawat AirAsia QZ 8501.

Baca juga:
Hilangnya Pesawat AirAsia: Wapres JK Optimis Pesawat Air Asia Segera Ditemukan
Hilangnya Pesawat Air Asia: Sinyal Darurat Tak Tertangkap, Ini Dugaann Pihak KNKT

Dari temuan serpihan tersebut hampir dapat dipastikan merupakan miliki pesawat AirAsia yang hilang kontak saat penerbangan dari Surabaya-Singapura, pada Minggu (28/12) lalu.

Selain menemukan serpihan pesawat, Basarnas juga menemukan enam jasad penumpang di Selat Karimata, yang hingga kini masih dalam tahap evakuasi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wikipedia Kecolongan Informasi Hubungan Kekerabatan TGB – Luhut, Siapa Pengeditnya?

Wikipedia Kecolongan Informasi Hubungan Kekerabatan TGB – Luhut, Siapa Pengeditnya?

Jakarta – Pihak Wikipedia mengklarifikasi terkait informasi yang sempat beredar soal hubungan kekerabatan antara TGH ...