Home > Ragam Berita > Berita BBM: Kebijakan Harga BBM Bersubsidi Tahun 2015 Akan Diumumkan Pemerintah Rabu Esok

Berita BBM: Kebijakan Harga BBM Bersubsidi Tahun 2015 Akan Diumumkan Pemerintah Rabu Esok

Berita BBM: Harga BBM Bersubsidi Tahun 2015 Akan Diumumkan Pemerintah Rabu EsokJakarta – Simpang siur kabar kebijakan subsidi tetap BBM yang akan diterapkan Januari 2015 akhirnya akan segera berakhir, menyusul Pemerintah yang akan mengumumkan keputusan terkait kebijakan tersebut pada Rabu (31/12) pagi besok.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Selasa, 30/12/2014), Sofyan Djalil selaku Menteri Koordinator Perekonomian mengungkapkan dirinya akan mengumumkan keputusan pemerintah terkait kebijakan subsidi tetap BBM pada Rabu (31/12) esok.

Baca juga:
Berita BBM: BPH Migas Tak Diperlukan Bila Subsidi Tetap Disetujui
Berita BBM: Jika Premium Dihilangkan, SPBU Asing Untung, Pertamina Rugi

Sebelumnya pemerintah dikabarkan akan menerapkan kebijakan baru mengenai penetapan subsidi tetap atau fixed subsidy untuk BBM. Mekanisme ini sendiri adalah berupa pemberian subsidi dengan jumlah tertentu per liter BBM dan akan mengikuti pergerakan harga minyak dunia, seperti penetapan harga yang berlaku untuk Pertamax yang dapat naik turun setiap harinya.

Belum lama ini Sofyan Djalil juga sempat menuturkan bahwa pemerintah secepatnya akan mengumumkan keputusan terkait kebijakan tersebut, agar pada awal tahun 2015 kebijakan baru sudah bisa dipakai. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapitra Menegaskan Masih Mengurus SP3 Habib Rizieq

Kapitra Menegaskan Masih Mengurus SP3 Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Damai Hari Lubis telah menegaskan bahwa ...