AirAsia QZ8501: 2 Jenazah Tiba di Bandara Juanda



31/12/2014

AirAsia QZ8501: 2 Jenazah Tiba di Bandara JuandaSurabaya – Dua jenazah yang berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 hari ini tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo. Seperti dilansir dari BBC (Rabu, 31/12/2014), pesawat bertipe Airbus A320-200 yang menghilang sejak Minggu kini sudah diketahui lokasi jatuhnya dengan ditemukannya beberapa serpihan pesawat dan barang bawaan penumpang beserta tujuh jenazah yang berhasil dieva. Dua diantara jenazah yang ditemukan telah tiba di bandara dan akan menjalani proses identifikasi.

Tiga hari pencarian yang dilakukan oleh kekuatan gabungan Tim SAR dan TNI terpaksa dihentikan sementara karena buruknya cuaca di laut Selat Karimata, selatan dari Pangkalan Bun. Pihak otoritas pun masih akan berusaha menemukan dan mengevakuasi jenazah lainnya serta beberapa benda yang dibutuhkan untuk proses investigasi penyebab jatuhnya pesawat.

Baca juga:
Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan: Presiden Jokowi Akan Sambangi Keluarga Penumpang AirAsia
Hilangnya Pesawat AirAsia: Basarnas Temukan Serpihan Pesawat yang Diduga Kuat Milik AirAsia QZ 8501

AirAsia QZ8501 mengangkut 137 penumpang dewasa, 18 anak-anak, 2 pilot, dan lima kru. Kini pihak otoritas akan mencocokkan sample DNA keluarga penumpang untuk dicocokkan dengan jenazah yang sudah tiba di Juanda.

Untuk menghormati jalannya proses evakuasi korban, Walikota Surabaya sengaja membatalkan perayaan tahun baru yang sudah direncakan jauh hari. Perayaan tahun baru akan diganti dengan peringatan serta doa bersama yang akan dilakukan pada Rabu malam waktu setempat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery