Inilah Kesalahan Yang Biasanya Dilakukan Saat Melamar Kerja



10/01/2015

Inilah Kesalahan Yang Biasanya Dilakukan Saat Melamar KerjaJakarta – Bagi sebagian orang, melamar kerja adalah sebuah hal yang biasa tanpa harus melakukan persiapan khusus. Namun kurangnya persiapan justru memberikan hasil negatif terhadap lamaran yang sedang anda lakukan.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh para pelamar pekerjaan dengan tidak memperhatikan hal-hal kecil yang jusru berakibat fatal.

Seperti yang dilansir Boldsky, Sabtu (10/1/2015), inilah kesalahan yang biasanya dilakukan saat melamar pekerjaan :

Pakaian dalam terlihat

Jika berpakaian namun dalaman terlihat, tentunya tidak nyaman bagi yang melihatnya, terutama saat diwawancarai. Akan meninggalkan kesan ceroboh. Sebelum melamar kerja, periksa kembali dengan bercermin.

Pakaian tembus pandang

Mengenakan busana tipis kurang sopan. Walau mengenakan blus transparan menjadi pengalih perhatian saat memandang Anda, hal tersebut tidak baik saat melamar kerja. Saat melamar kerja, pastikan kenakan busana rapih dan jauh dari bahan tipis.

Make up berlebih

Menggunakan make up tebal menganggu orang di sekitar ketika melamar kerja. Dengan tampilan berlebih memerlukan perawatan tidak akan menunjukan kualitas baik. Usahakan dandan se-natural mungkin ketika melamar kerja. Tidak perlu menggunakan yang berat, karena hanya perlu terlihat rapih.

Rambut berantakan

Bagaimana atasan bisa percaya untuk menyelesaikan tugas penting jika tidak bisa mengatur rambut? Cucilah rambut di malam sebelum wawancara kerja. Jika terlanjur rambut berantakan di perjalanan, segera cari toilet terdekat.

Jangan tampil seperti anak-anak

Ketika melakukan wawancara kerja, Anda perlu profesional dan dewasa. Jauhkan penggunaan pakaian harian. Selain itu, jangan gunakan perhiasan unik. Gunakanlah pakaian yang profesional serta dewasa. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery