Tidak Ada Tekanan Dari PDIP Dan Megawati Untuk Presiden Jokowi Jakarta – Masinton Pasaribu sebagai seorang politikus yang berasal dari PDI-Perjuangan memberikan bantahan bahwa Presiden Jokowi diberikan tekanan dari partainya atas semua kebijakan yang nantinya akan diambil.

Diungkapkan oleh Masinton bahwa Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP, tidak pernah memberikan tekanan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Termasuk didalamnya pada kasus pemilihan Kapolri. Karena dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa nama Komjen Budi Gunawan adalah titipan Megawati.

Ketika ditemui wartawan harianindo, di sela-sela diskusi bertajuk ‘Banyak Pilihan untuk Jokowi’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2), Masinton mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah ditekan oleh Bu Mega atupun PDIP.

Karena selama ini PDIP menghormati posisi yang saat ini sedang diembanoleg Jokowi sebagai kepala Negara. Dikarenakan setelah resmi dilantik sebagai Presiden, PDIP sama sekali tidak memandang bahwa ia adalah kader partai.

Konteksnya Pak Jokowi kini bukan capres lagi, sehingga tidak benar jika ada yang bilang PDIP mendekte setiap langkah Jokowi. Saat ini Joko WIdodo adalah seorang kepala Negara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)