Indriyanto-Seno-AdjiJakarta – Dengan adanya kabar bahwa Pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji terkena serangan kanker, dukungan terus mengalir agar ia segera mundur. Dukungan tersebut salah satunya berasal dari Ahmad Syafii Maarif.

Dalam keterangan persnya kemarin (24/2) Syafii menyarankan agar Indriyanto dapat mundur dari jabatan plt KPK. Karena Buya berpendapat bahwa lembaga antirasuah tersebut membutuhkan orang yang kuat baik mental maupun fisik.

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini KPK butuh seorang pemimpin yang kuat karena dihadapkan dengan tekanan yang cukup berat baik itu yang berasal dari intitusi penegak hukum yang lain seperti Polri ataupun dari tekananan mana aja yang bertujuan untuk melumpuhkan KPK.

Karena sampai saat ini pimpinan KPK Abraham Samad dan juga Bambang Widjojanto masih terus menjalani pemeriksaan di kepolisian. Ditambah lagi banyak para penyidik KPK yang dijadikan sasaran. Seperti yang dialami oleh Novel Baswedan yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Bareskrim.

Oleh karena itu untuk menghadpai berbagai hal, pimpinan KPK membutuhkan fisik yang prima. Sehingga Buya menyarankan kepada Indriyanto untuk berbesar hati mundur dari pimpinan KPK. Bahkan mantan Ketua Umum dari PP Muhammadiyah ingin agar Indriyanto lebih focus menjalani pengobatan penyakitnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)