Berita ISIS Terkini: Hancurkan Makam di Suriah



31/03/2015

Berita ISIS Terkini: Hancurkan Makam di SuriahRaqqa – Sikap barbar dan kejam dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ternyata tak hanya mereka lakukan terhadap tahanan atau musuh-musuhnya yang masih hidup, namun juga kepada mereka yang sudah mati. Baru-baru ini, mereka dikabarkan melakukan pengerusakan terhadap makam-makam warga sipil di Suriah.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 31/3/2015), belakangan ini beredar foto di jagad internet yang memperlihatkan bagaimana anggota ISIS sedang menghancurkan makam-makam warga sipil. Dikatakan bahwa aksi mereka tersebut terjadi di sekitar Raqqa, Suriah.

Dalam foto tersebut terlihat bagaimana anggota ISIS menghancurkan batu nisan yang terpasang di makam-makam warga sipil di wilayah tersebut. Anggota ISIS terlihat menggunakan sekop dan palu besar untuk menghancurkan batu-batu nisan menjadi bongkahan-bongkahan kecil.

Kelompok ISIS melakukan aksinya tersebut diduga karena mereka menganggap batu nisan dan makam tersebut dapat mengalihkan perhatian warga dari menyembah Tuhan. Dengan keyakinan mereka tersebut, para anggota ISIS pun tampak riang gembira karena berhasil menghancurkan makam-makam yang ada di Suriah.

ISIS memang kerap kali melakukan penghancuran bangunan ataupun situs-situs tertentu yang dianggap tak sejalan dengan faham mereka. Sebelumnya, kelompok radikal tersebut juga telah melakukan operasi penghancuran bangunan dan situs kuno di Irak karena dianggap sebagai simbol penyembahan terhadap berhala. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery