Kominfo Blokir 22 Situs Islam



31/03/2015

Kominfo Blokir 22 Situs IslamJakarta – Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah resmi melakukan pemblokir sekitar 22 situs atau website yang dirasa memiliki konten radikal.

Seperti yang dikutip dari situs resmi Kemkominfo, Selasa (31/3), Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu dengan tegas menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh kementerian yang saat ini dipimpin oleh Rudiantara ini berdasarkan dari pengaduan yang berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dimana pada awalnya hanya 3 situs yang diblokir, namun tak berselang lama BNPT melaporkan ada tambahan 19 situs radikal. Selain itu pihak Kemkominfo juga telah menghimbau kepada para penyelenggara internet service provider (ISP) agar melakukan pemblokiran situs-situs yang telah disampaikan oleh pihak BNPT.

Alhasil apa yang dilakukan oleh Kemkominfo ini ditanggapi beragam di dunia maya. Bahkan di twitter, atas pemblokiran ini sampai muncul hastag kembalikanmediaislam dan menduduki puncak trending topic. Bahkan ada juga yang memajang foto mantan menteri Tifatul Sembiring dengan Rudiantara.

Ke-22 situs yang diblokir tersebut adalah
1. arrahmah.com
2. voa-islam.com
3. ghur4ba.blogspot.com
4. panjimas.com
5. thoriquna.com
6. dakwatuna.com
7. kafilahmujahid.com
8. an-najah.net
9. muslimdaily.net
10. hidayatullah.com
11. salam-online.com
12. aqlislamiccenter.com
13. kiblat.net
14. dakwahmedia.com
15. muqawamah.com
16. lasdipo.com
17. gemaislam.com
18. eramuslim.com
19. daulahislam.com
20. shoutussalam.com
21. azzammedia.com
22. indonesiasupportislamicatate.blogspot.com
(Rindi Ayunda)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery