Penjelasan DPR Terkait Biaya Rusa Mencapai 650 JutaJakarta – Memang anggaran yang selama ini dipergunakan oleh DPR banyak menuai pertanyaan besar. Dimana salah satunya adalah perawatan rusa yang ada di sebelah kanan gedung parlemen.

Didalam rencana umum untuk pengadaan barang dan jasa dalam Setjend DPR tahun 2015, ada anggaran sebesar Rp 650 juta, yang diperuntukkan bagi pemeliharan, perawatan medis dan pemberian makan.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (14/3), Sekjen DPR Winantuningtyastiti mengungkapkan bahwa angka itu tidak hanya diperuntukkan bagi pembelian pakan rusa, namun juga dipergunakan untuk perawatan rusa-rusa totol tersebut.

Selain itu kesehatan dari rus-rusa tersebut juga ditangani oleh seorang dokter hewan. Bu Win juga diungkapkan bahwa makanan yang diperuntukkan bagi rusa-rusa tersebut sebenarnya bervariasi yang terdiri dari dedak ubi yang dicampur bermacem-macam.

Ditegaskan oleh Bu Win bahwa biasanya realisasi dari anggaran yang ada di website lebih kecil. Memang yang muncul disana adalah pagu berdasarkan dari perencanaan untuk dilaksanakannya proses lelang. Bahkan nomenklatur yang ada di kementerian lembaga biasnaya tidak sedetail itu. Namun pihaknya berharap agar semuanya dapat disampaikan ke public secara terbuka. (Rani Soraya – www.harianindo.com)