Home > Ragam Berita > Spesifikasi dan Kisaran Harga Bensin Baru Pertilite

Spesifikasi dan Kisaran Harga Bensin Baru Pertilite

Spesifikasi dan Kisaran Harga Bensin Baru PertiliteJakarta – Bagi Anda yang gemar dengan bahan bakar premium kini harus bersiap-siap untuk gigit jari. Hal ini dikarenakan mulai minggu depan, BBM yang identik sebagai bahan bakar murah akan menjadi barang langka.

Nantinya premium akan dilarang untuk mobil pribadi, sedangkan yang diperbolehkan menggunakan premium adalah angkutan umum. Alhasi sebagai gantinya, pihak Pertamina akan mengeluarkan pertalite.

Diklaim oleh Pertamina bahwa kualitas dari pertalite lebih bagus jika dibandingkan dengan premium. Dimana pertalite ini memiliki kadar oktan RON sebesar 90, sedangkan untuk premium memiliki kadar oktan RON 88, namun di bawah pertamax yang memiliki oktan 92.

Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (19/4), Vice President Fuel Marketing Pertamina Muhammad Iskandar mengungkapkan bahwa harga pengganti BBM ini rencananya ada di harga medium range diantara pertamax ke premium. Sehingga nantinya harga yang dijatuhkan tidak terlalu jauh diantara rang Rp 8000-8300.

Karena dengan hadirnya pertalite dapat menekan impor minyak yang saat ini nilainya sudah cukup tinggi. Karena saat ini produksi premium dalam negeri hanya berkisar 30 persen, sedangkan sisanya 70 persen dari impor. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Nasi Tumpeng ke Balai Kota, Habiburokhman Dkk Doakan Ahok Cuti untuk Selamanya

Bawa Nasi Tumpeng ke Balai Kota, Habiburokhman Dkk Doakan Ahok Cuti untuk Selamanya

Jakarta – Ada kejadian unik di Balai Kota pada hari ini, Rabu (26/10/2016) dimana beberapa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis