Home > Ragam Berita > Usulan Formasi CPNS Diperpanjang

Usulan Formasi CPNS Diperpanjang

Usulan Formasi CPNS Diperpanjang Jakarta – Pengajuan usulan untuk formasi CPNS yang melalui sistem elektronik (e-formasi) akan diperpanjangan sampai 16 Mei. Sehingga instansi pusat dan daerah memiliki waktu sekitar tiga minggu lebih untuk mengajukan berapa kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) yang baru, meliputi CPNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau disebut dengan nama PPPK.

Dalam keterangan persnya, Selasa (21/4), Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Dwi Atmadji menyatakan bahwa sesuai SE MenPAN-RB hmemang pengajuan formasi dengan format e-formasi dengan batas waktu sampai akhir April.

Sayangnya dikarenakan adanya masalah teknis, sehingga pengajuannya diundur hingga bulan Mei. Diakui oleh Dwi bahwa banyak daerah yang merasa kesulitan untuk memasukkan datanya melalui internet. Terlebih lagi di jam-jam sibuk, banyak sekali data yang gagal diinput.

Ditegaskan oleh Dwi untuk saat ini pihak IT KemenPAN-RB sedang melakukan perbaikan di sistem agar pemda dapat mengirimkan data ketika jaringan sibuk. Salah satu caranya adalah dengan menambah kapasitas server yang ada di KemenPAN-RB.

Beberapa instansi daerah diharapkan terus melakukan penginputan data. Mengingat ada sebanyak 600 instansi pusat dan daerah yang akan mengirimkan data kepegawaian. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pemuda Dengan Julukan The Next Habibie Ternyata Lakukan Kebohongan

Pemuda Dengan Julukan The Next Habibie Ternyata Lakukan Kebohongan

Jakarta – Seorang pemuda yang dijuluki The Next BJ Habibie bernama Dwi Hartanto sempat mencuri ...