KA Tambah Penjualan Tiket Lebaran Mulai 10 Mei



23/04/2015

KA Tambah Penjualan Tiket Lebaran Mulai 10 MeiJakarta – Bagi masyarakat yang kemarin belum mendapatkan tiket mudik kereta api, bersiaplah kembali untuk berburu. Karena PT Kereta Api Indonesia (KAI) kabarkan akan menyiapkan sekitar 15 kereta api tambahan yang diperuntukkan para pemudik.

Rencananya tiket akan dijual mulai tanggal 10 Mei 2015. Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (21/4), di kantor Jakarta Railway Centre, Jakarta, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro membenarkan bahwa kereta api tambahan ini memang disediakan sebagai bentuk respons akan tingginya animo masyarakat atas tiket kereta mudik.

Tiket kereta tambahan tersebut diperuntukkan bagi rute Jakarta ke beberapa kota yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dari 15 kereta, tujuh kereta diperuntukkan bagi kereta kelas ekonomi nonsubsidi, tujuh yang lainnya untuk kereta kelas bisnis dan eksekutif, sedangkan sisanya untuk kereta ekonomi subsidi.

Sehingga nanti sejak H-7 hingga H+7 Lebaran aka nada sekitar 30 perjalanan kereta tambahan. Edi menjelaskan bahwa untuk rutenya akan dibuat lebih terinci dan dirilis pada bulan depan. Sebagaimana yang diketahui bahwa PT KAI sejak 11 April telah menjual tiket lebaran dan dalam beberapa jam telh habis terjual.

Tercatat jumlah pemesanan tiket paling tinggi untuk keberangkatan H-2 Lebaran, dimana memang ada tiket tersisa hanya tiket arus balik ke arah barat. Dijelaskan oleh Edi bahwa saat ini KAI akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjual tiket secara online dengan lancar.

Jika memang ada yang mengeluh sulitnya mengakses situs penjualan tiket kereta Lebaran, hal ini mhon dimaklumi dikarenakan pemesan yang cukup besar. Terkait permasalahan ini pihak PT KAI melakukan penambahan atas bandwidth yang awalnya hanya 120 Mbps meningkat menjadi 260 Mbps untuk pembukaan pemesanan tiket tepatnya pada H-3 Lebaran.

Memang tidak hanya bandwidth yang ditambahkan, karena PT KAI juga menambah server atas aplikasi KAI access. Awalnya hanya sebanyak tiga server kemudian ditambahkan menjadi tujuh server. Untuk web KAI tiket kereta-api.co.id diberikan penambahan server dari enam server meningkat menjadi 12 server, pungkas Edi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery