Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E5, Terbaru Akhir April 2015Jakarta – Samsung mengawali tahun 2015 dengan merilis dua smartphone terbaru sekalgus, yang dilabeli dengan Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7. Kedua smartphone ini dirilis untuk menyasar segmen yang berbeda, khususnya Samsung Galaxy E5 yang dibanderol lebih murah dengan target pasar kelas menengah kebawah. Berikut akan Harian Indo ulas update harga terbaru akhir April 2015 beserta dengan sekilas spesifikasi dari Samsung Galaxy E5.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Senin, 27/4/2015), ponsel ini memiliki kelebihan pada desainnya yang ramping, dengan unibody yang menggunakan material plastik polycarbonate yang membuatnya kuat dan solid. Dari segi desain, Galaxy E5 tidak jauh beda dengan Galaxy A7, hanya saja dengan ukuran layar yang lebih kecil dengan diameter 5-inch. Layar tersebut mengadopsi teknologi Super AMOLED dengan resolusi HD 720×1280 pixels (~294ppi), sehingga membuatnya mampu menghasilkan kualitas grafis yang cukup cerah dan tajam.

Dari sektor dapur pacu Galaxy E5 juga tak kalah canggih dengan mengandalkan dukungan processor 64-Bit Quad Core berkecepatan 1.2GHz buatan Qualcomm. Selain itu juga tersedia perpaduan dari OS Android 4.4.4 KitKat, pengolah grafis GPU Adreno 306, RAM sebesar 1,5GB, serta memori internal seluas 16GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 64GB.

Galaxy E5 juga dilengkapi fitur Dual-SIM GSM. Sayangnya, jaringan internet yang tersedia masih sebatas 3G HSDPA dengan kecepatan 42 mbps dan belum tersedia 4G LTE. Untuk konektivitas lain terdapat konektivitas Wifi dengan dukugan Wifi Direct dan Wifi Hotspot, tersedia pula Bluetooth V4.0 dan port MicroUSB 2.0.

Untuk yang gemar dunia fotografi, Samsung telah menyediakan fitur kamera dengan resolusi cukup besar pada bagian depan dan belakang. Kamera utama mengandalkan lensa 8MP yang didukung Autofocus, LED Flash dan face detection. Sementara kamera depan memiliki berkualitas 5MP, yang memungkinkan foto selfie dengan sudut pandang yang luas, serta tersedia fitur Voice Command dan Gesture Shot yang memudahkan selfie.

Adapun Samsung Galaxy E5 dibekali baterai Li-Ion 2400mAh, serta memiliki beberapa opsi pilihan warna menarik, seperti putih, hitam dan coklat. Dengan harga untuk periode pertengahan April 2015 di level Rp. 3.275.000, sementara untuk kondisi second masih jarang dijumpai dengan kisaran harga Rp. 2.800.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)