Home > Ragam Berita > Pada Tembakan Pertama, Terpidana Langsung Meninggal

Pada Tembakan Pertama, Terpidana Langsung Meninggal

Pada Tembakan Pertama, Terpidana Langsung MeninggalJakarta – Bertempat di Lapangan Limus Buntu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada hari Rabu (29/4) pukul 00.35, ada sebanyak delapan terpidanan yang menjalani eksekusi mati. Dimana para terpidana tersebut telah dipastikan meninggal di tangan regu tembak Polri pada tembakan pertama.

Dalam keterangan persnya, Rabu (29/4), Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana,mengungkapkan bahwa tembakan diserempakkan pada pukul 00.35 WIB dengan waktu pengendapan sekitar 10 menit yang bertujuan untuk mengecek apakah para terpidana tersebut telah meninggal di tembakan pertama.

Tak berselang lama, jenazah dibersihkan dan sekitar pukul 04.30 baru diperlihatkan ke pihak keluarga. Tony juga membeberkan bahwa dari lokasi penembakan mobil iring-iringan jenazah kemudian keluar dari Cilacap dan menuju ke tempat masing-masing.

Jajaran petinggi seperti Jaksa Agung M Prasetyo beserta dengan Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Arminsyah serta Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti akan langsung menyeberang ke lokasi eksekusi.

Mereka kemudian melakukan perbincangan dengan petugas yang ada di Nusakambangan. Diakui memang eksekusi pada gelombang kedua ini dianggap lebih sempurna jika dibandingkan dengan eksekusi pertama pada bulan Januari 2015.

Sebagai informasi bahwa di gelombang pertama, ada enam terpidana yang ditembak mati. Dimana ada lima terpidana di eksekusi di Nusakambangan, sedangkan yang satunya di Boyolali. Untuk eksekusi gelombang dua ini, semua fasilitas telah diperbaiki seperti tempat pemandian beserta tenda yang dibuat lebih bagus, pungkas Tony. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis