Home > Ragam Berita > Pada Tembakan Pertama, Terpidana Langsung Meninggal

Pada Tembakan Pertama, Terpidana Langsung Meninggal

Pada Tembakan Pertama, Terpidana Langsung MeninggalJakarta – Bertempat di Lapangan Limus Buntu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada hari Rabu (29/4) pukul 00.35, ada sebanyak delapan terpidanan yang menjalani eksekusi mati. Dimana para terpidana tersebut telah dipastikan meninggal di tangan regu tembak Polri pada tembakan pertama.

Dalam keterangan persnya, Rabu (29/4), Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana,mengungkapkan bahwa tembakan diserempakkan pada pukul 00.35 WIB dengan waktu pengendapan sekitar 10 menit yang bertujuan untuk mengecek apakah para terpidana tersebut telah meninggal di tembakan pertama.

Tak berselang lama, jenazah dibersihkan dan sekitar pukul 04.30 baru diperlihatkan ke pihak keluarga. Tony juga membeberkan bahwa dari lokasi penembakan mobil iring-iringan jenazah kemudian keluar dari Cilacap dan menuju ke tempat masing-masing.

Jajaran petinggi seperti Jaksa Agung M Prasetyo beserta dengan Jaksa Agung Muda bidang Intelijen (Jamintel) Arminsyah serta Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti akan langsung menyeberang ke lokasi eksekusi.

Mereka kemudian melakukan perbincangan dengan petugas yang ada di Nusakambangan. Diakui memang eksekusi pada gelombang kedua ini dianggap lebih sempurna jika dibandingkan dengan eksekusi pertama pada bulan Januari 2015.

Sebagai informasi bahwa di gelombang pertama, ada enam terpidana yang ditembak mati. Dimana ada lima terpidana di eksekusi di Nusakambangan, sedangkan yang satunya di Boyolali. Untuk eksekusi gelombang dua ini, semua fasilitas telah diperbaiki seperti tempat pemandian beserta tenda yang dibuat lebih bagus, pungkas Tony. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tantang Polisi, Pemuda Ini Justru Terkapar Dikeroyok Warga

Tantang Polisi, Pemuda Ini Justru Terkapar Dikeroyok Warga

Jakarta – Netizen dibuat gemas dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang sok ...