Home > Ragam Berita > Bareskrim Ditantang Periksa Ibas

Bareskrim Ditantang Periksa Ibas

Bareskrim  Ditantang Periksa IbasJakarta โ€“ Muhammad Budyatna sebagai pengamat politik yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) mengharapkan Bareskrim Polri untuk berani memanggil Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), berkaitan dengan adanya tuduhan dari Sutan Bhatoegana yang menyatakan bahwa KPK memberikan perlindungan kepada Ibas terkait kasus yang melibatkannya.

Ketika dihubungi wartawan harianindo, Kamis (30/4), Budyatna menyatakan bahwa sebaiknya pihak Bareskrim dapat berani dan juga proaktif. Karena jika memang ada deal-deal tersendiri dari KPK dan pihak-pihak tertentu, seharusnya Bareskrim mampu menanggulangi dengan cara memanggil Ibas untuk mengklarifikasi atas berbagai tuduhan yang ditujukan kepadanya.

Disamping itu, Budyatna mengharapkan agar dari Partai Demokrat jangan mempolitisir adanya kasus ini dengan akan diselenggarakannya kongres Partai Demokrat yang rencananya akan dihelat pada bulan Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur.

Karena jika memang nantinya Ibas akan dipanggil, dari pandangan Budyatna ini murni masalah hukum saja. Bukan sebagai politis dikarenakan Ibas sering dikaitkan dengan berbagai kasus yang melibatkan para terpidana dan terdakwa kasus korupsi.

Terkait kasus ini sepertinya dari pihak Partai Demokrat sudah memprediksinya, hal ini dibuktikan dengan mengharapkan Presiden Joko Widodo agar Demokrat tidak digolkarkan. Tentu ini menungjukkan bahwa pihak Demokrat sudah mendahului rencana dari Polri terkait pemeriksaan Ibas, pungkas Budyatna. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)

x

Check Also

Meski Ditunda, PPP Kubu Romi Pastikan Tetap Dukung Ahok-Djarot

Meski Ditunda, PPP Kubu Romi Pastikan Tetap Dukung Ahok-Djarot

Jakarta โ€“ Meskipun acara deklarasi dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahumurziy atau Romi kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis