Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Bunuh 15 Anggota Kelompok Houthi

Berita ISIS Terkini: ISIS Bunuh 15 Anggota Kelompok Houthi

Berita ISIS Terkini: ISIS Bunuh 15 Anggota Kelompok HouthiSanaa – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menyatakan bahwa mereka telah tiba di Yaman. Tak lama berselang dari klaim tersebut, kelompk radikal asal Irak dan Suriah tersebut langsung memulai peperangannya melawan Kelompok Houthi.

Dalam usahanya mengembangkan kekuatan di Yaman, pada Senin, 27 April 2015 lalu muncul laporan bahwa ISIS terlihat beraktivitas di Kota Sanaa. Laporan tersebut kemudian juga menyatakan bahwa setelah sempat terlihat di Sanaa, ISIS pun mulai melakukan penculikan terhadap sejumlah anggota Kelompok Houthi.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 1/5/2015), baru-baru ini ISIS pun merilis sebuah video yang memperlihatkan bagaimana mereka menghabisi nyawa 15 orang anggota Kelompok Houthi. Video tersebut diberi judul ‘Eliminating the Apostates’.

Video tersebut memperlihatkan para tahanan ISIS yang diikat dan dipaksa berlutut. Tak lama setelahnya, mereka pun dibunuh satu per satu.
Meski telah berulang kali merilis video yang memperlihatkan proses eksekusi dari tahanan-tahanannya, video kali ini adalah video pertama yang memperlihatka eksekusi terhadap anggota Kelompok Houthi.

Sejumlah ahli konflik Timur Tengah menilai bahwa kedatangan ISIS ke Yaman akan semakin memperburuk keadaan di sana. Apalagi ISIS memang kerap kali memanfaatkan ketidakstabilan politik dan keamanan suatu negara untuk mulai menyebarkan faham dan memperkuat jaringannya. Bila hal ini tidak ditanggapi secara serius, tujuan ISIS untuk menciptakan sayap militer di Yaman akan segera terwujud. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Survey LSI Mengungkap Warga DKI Menghendaki Gubernur Baru

Survey LSI Mengungkap Warga DKI Menghendaki Gubernur Baru

Jakarta – Survei terbaru yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mendapatkan hasil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis