Home > Ragam Berita > Hari Buruh 2015: Wapres JK Puji Aksi Buruh

Hari Buruh 2015: Wapres JK Puji Aksi Buruh

Hari Buruh 2015: Wapres JK Puji Aksi BuruhJakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan sangat mengapresiasi aksi buruh dalam peringatan Hari Buruh di tahun 2015 ini. Apresiasi ini dikarenakan peringatan hari yang biasa disebut dengan May Day tersebut telah berjalan dengan tertib dan aman.

Penilaian Wapres JK ini diutarakannya berdasarkan hasil pemantauan melalui video conference bersama dengan seluruh Kapolda di Mabes Polri. Hadir pula Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen, Budi Gunawan.

Wapres JK mengatakan bahwa peringatan 1 Mei 2015 ini benar-benar hanya berupa perayaan. Tidak ada unjuk rasa, sweeping (buruh ke pabrik-pabrik untuk diajak berdemo), penutupan jalan, dan aksi-aksi anarkis lainnya. Menurut JK, peringatan Hari Buruh di tahun ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan meski ada orasi, sifatnya hanya menyuarakan hak-hak buruh dan tidak sampai menjurus pada kericuhan.

Selain mengapresiasi aksi buruh, wapres juga memuji kinerja dari Kapolri dan seluruh jajaran kepolisian, serta Kementerian Tenaga Kerja karena telah menunjukkan komunikasi yang baik dengan organisasi-organisasi atau serikat-serikat buruh sehingga kelancaran dan ketertiban peringatan Hari Buruh tahun 2015 ini dapat tercapai. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengaku Pendukung Ahok, Perempuan Ini Diamankan Karena Bawa Sangkur ke Ruang Sidang

Mengaku Pendukung Ahok, Perempuan Ini Diamankan Karena Bawa Sangkur ke Ruang Sidang

Jakarta – Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Rabu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis