Home > Teknologi > Kini Gamer Pun Bisa Jadi Pembalap Profesional

Kini Gamer Pun Bisa Jadi Pembalap Profesional

Kini Gamer Pun Bisa Jadi Pembalap ProfesionalJakarta – Bagi penyuka game bertema balap, khususnya Grand Turismo dalam Sony PlayStation, yang ingin menjadi pembalap sungguhan di sirkuit internasional kini dapat memujudkan impiannya dengan mengikuti Nissan GT Academy 2015.

Nissan GT Academy merupakan program yang bertujuan untuk mencari bakat-bakat pembalap profesional dari kalangan gamer dengan cara mengikuti kompetisi menggunakan mobil balap virtual. Pemenangnya akan diberi kesempatan untuk turun dalam ajang balap yang sesungguhnya.

Saat pertama kali digelar pada 2008 lalu, Nissan GT Academy menggunakan game Gran Turismo 5 untuk menyeleksi para peserta dengan mode permainan time-trial. Dengan seiring perkembangan game Gran Turismo itu sendiri, kini Nissan GT Academy menggunakan seri Gran Turismo terbaru, yaitu Gran Turismo 6 dengan konsol Sony PlayStation 3.

Namun untuk menjadi pemenang di kompetisi yang bertema ‘Drive Your Dream’ ini para gamer harus melewati beberapa tahap seleksi terlebih dahulu.

Pertama, para gamer harus mengikuti Online Competition bagi yang memiliki PlaystationNetwork ID dan Gran Turismo 6. Atau mengikuti Roadshow Competition untuk menjadi 20 finalis terbaik dan bergabung di acara Sentul National Final.

Kedua, dari 20 finalis tersebut akan diambil 6 orang terbaik yang berhak mewakili Indonesia di sirkuit Silverstone, Inggris. Namun sebelumnya mereka harus lolos tes fisik, mental, dan mampu mengendarai mobil dengan baik.

Ketiga, di Silverstone Inggris, para gamer akan kembali diseleksi dalam pelatihan fisik, gaming skill, dan racing skill untuk menentukan siapa yang benar-benar layak menjadi pembalap internasional Nissan.

Keempat, pemenang Nissan GT Academy akan dilatih secara intensif selama beberapa bulan di Silverstone, Inggris, dengan ditemani para pelatih profesional dan pembalap ternama tingkat internasional untuk membuktikan bahwa pemenang program GT Academy tahun ini layak menjadi pembalap Nissan sesungguhnya.

Kelima, para pemenang GT Academy dari berbagai region akan mendapatkan lisensi balap International C, dan berhak untuk bersaing di tingkat profesional pada beragam event Motorsport internasional. Para pemenang juga akan mengikuti Dubai Race 24 Hours yang digunakan sebagai perayaan kelulusan GT Academy 2015.

Nah, tunggu apalagi, segera buktikan kemampuan Anda yang sesungguhnya di Nissan GT Academy 2015. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan GurihResep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Nutella sedang jadi bahan yang ngetren untuk membuat berbagai macam makanan. Kali ini Kami juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis