Home > Ragam Berita > Eksekusi Bali Nine: Jenazah Telah Sampai di Australia

Eksekusi Bali Nine: Jenazah Telah Sampai di Australia

Eksekusi Bali Nine: Jenazah Telah Sampai di AustraliaSydney – Jenazah dua terpidana mati kasus Bali Nine asal Australia, yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dikabarkan telah sampai di Australia. Dua peti mati yang memuat kedua jenazah anggota sindikat narkoba tersebut bersama dengan keluarganya telah mendarat di Bandara Sydney, Australia, pada pukul 06.13 WIB waktu setempat.

Sebagaimana dilansir dari The Sydney Morning Herald (Sabtu, 2/5/2015), peti mati dan keluarganya tersebut terbang menggunakan pesawat Qantas penerbangan 42. Mereka yang mengiri jenazah antara lain orang tua dan saudara dari Myuran Sukumaran, istri Andrew Chan, Febyanti Herewila, dan pegawai Pemerintah Australia.

Setelah mendarat di Bandara Sydney, rombongan ini kemudian langsung dijemput oleh tiga mobil mewah bertipa limousine berwarna putih. Tiga mobil ini memang dipersiapkan oleh Konsuler Australia.

Adapun sebelumnya jenazah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dibawa dengan mobil ambulans yang diangkut oleh kapal feri untuk menyeberang dari Pulau Nusakambangan menuju Pulau Jawa. Setelah sampai di Pulau Jawa, ambulans ini kemudian segera diiringi oleh tim pengamanan polisi dan berangkat menuju Jakarta, menempuh perjalanan selama 10 jam. Selama perjalanan ini, ibu dari dua terpidana mati tersebut mendampingi anak mereka yang telah terbujur kaku di dalam ambulans.

Sesampainya di Jakarta, kedua peti mati yang menampung Chan dan Sukumaran kemudian diletakkan di dalam kotak putih yang ditutupi kain sutra berhias mawar. Kedua peti yang sudah dihias ini kemudian berangkat lagi menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk kemudian diterbangkan ke Australia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sejumlah PSK Memilih Nekat Jual Diri Selama Ramadhan

Sejumlah PSK Memilih Nekat Jual Diri Selama Ramadhan

Kendari – Bila di bulan puasa para pekerja seks komersial (PSK) memilih ‘cuti’ dan pulang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis