Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Serangan AS di Suriah Tewaskan 52 Orang

Berita ISIS Terkini: Serangan AS di Suriah Tewaskan 52 Orang

Berita ISIS Terkini: Serangan AS di Suriah Tewaskan 52 OrangAllepo – Baru-baru ini dilaporkan bahwa Amerika Serikat (AS) kembali melancarkan serangan udara di Suriah, yang ditujukan kepada basis-basis pertahanan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Laporan tersebut juga mengatakan bahwa 52 orang telah tewas akibat serangan udara terbaru ini.

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Sabtu, 2/5/2015), salah seorang aktivis hak asasi manusia (HAM) di Suriah, Rami Abdel Rahman, mengatakan bahwa dari total 52 orang korban tewas tersebut, tujuh diantaranya adalah anak-anak.

Dilaporkan bahwa AS telah melancarkan serangan udara sebanyak 11 kali ke sejumlah wilayah di Allepo, Suriah. Serangan terbaru ini menunjukkan komitmen AS untuk terus memerangi ISIS di Suriah hingga kelompok radikal tersebut benar-benar berhasil ditumpas.

Selain serangan udara yang dilancarkan AS, terjadi juga sejumlah pertempuran di darat. Dilaporkan bahwa Tentara Kurdi yang didukung AS terlibat pertempuran melawan anggota ISIS di Provinsi Allepo dan Al Hasakah.

Informasi lainnya yang beredar mengatakan bahwa saat ini Tentara Kurdi yang berada di Kota Kobani sedang berusaha keras mempertahankan kota tersebut dari serangan ISIS. Dan hingga berita ini diterbitkan, belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jia baik dari pihak Tentara Kurdi, ISIS, maupun warga sipil. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...