Home > Olahraga > Mayweather vs Pacquiao: Mayweather Menang Angka Mutlak

Mayweather vs Pacquiao: Mayweather Menang Angka Mutlak

Mayweather vs Pacquiao: Mayweather Menang Angka MutlakLas Vegas – Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao telah menunjukkan sebuah pertarungan yang sengit yang berakhir dengan kemenangan bagi Mayweather. Dalam duel akbar yang berlangsung di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), pada Sabtu atau Minggu (3/5/2015) tersebut, Mayweather dinyatakan menang angka secara mutlak. Petinju asal AS tersebut dinyatakan menang mutlak setelah ketika hakim memberikan skor yang sama-sama memenangkannya, yakni 118-110, 116-112, dan 116-112.

Di ronde pertama, pertarungan berlangsung relatif lamban. Kedua petinju terlihat bermain hati-hati. Pada ronde-ronde awal ini Pacquiao terlihat memegang kendali pertarungan.
Memasuki ronde kedua dan ketiga, Mayweather bertarung dengan cerdik dan sempat memancing emosi Pacquiao. Mayweather pun sempat mendaratkan pukul counter kepada lawannya tersebut.
Mayweather vs Pacquiao: Mayweather Menang Angka Mutlak
Di ronde keempat, Pacquiao tampak bertarung dengan gaya yang berbeda. Kali ini dirinya menunjukkan gaya hit and run, yakni melancarkan pukul keras dan kemudian mundur kembali menjaga jarak sembari mencari kesempatan. Satu pukul hook petinju asal Filipina tersebut sempat membuat Mayweather sedikit goyah.

Permainan menyerang kembali diperlihatkan oleh Pacquiao di ronde keenam. Sejumlah pukulan pun sempat mendarat di wajah Mayweather. Namun demikian, Mayweather tak menunjukkan kegoyahannya.

Pada ronde ketujuh hingga kesembilan, kondisi pertandingan tetap tak berubah. Pacquiao masih tampil berinisiatif menyerang, sementara Mayweather memilih untuk bertahan, menghindar, dan melakukan sejumlah counter atau pukulan balasan, sampai akhirnya pertandingan usai.

Adapun pada laga kali ini, kedua petinju memperebutkan gelar juara tinju dunia di kelas welter WBA, WBC, dan WBO. Dan dengan kemenangan ini, Mayweather hanya perlu satu kemenangan lagi untuk bisa menyamai rekor petinju legendaris di kelas berat, Rocky Marciano, yang belum pernah kalah di 49 pertarungannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis