Home > Olahraga > Mayweather, Petinju Dengan Bayaran Rp 2 Milyar per Pukulan

Mayweather, Petinju Dengan Bayaran Rp 2 Milyar per Pukulan

Mayweather, Petinju Dengan Bayaran Rp 2 Milyar per PukulanLas Vegas – Floyd Mayweather Jr, petinju asal Amerika Serikat yang terkenal dengan julukan “Money” ini pada hari ini, Minggu (3/5/2015) pagi WIB akan turun bertarung melawan petinju Filipina, Manny Pacquiao, di MGM Arena, Las Vegas.

Julukan Money yang disematkan diantara nama petinju kelahiran 24 Februari 1977 ini bukan tanpa alasan. Menurut majalah Forbes tahun 2014, kekayaan Mayweather bisa mencapai USD 105 juta per tahunnya atau setara dengan Rp1,2 triliun, lebih tinggi dari bintang sepak bola Real Madrid Cristiano Ronaldo, sehingga menjadikan Mayweather sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2014. CR7 sendiri ‘hanya’ menghasilkan USD 89 juta per tahunnya.

Selain murni dari bertarung di atas ring, kekayaan Mayweather juga didapat dari profesinya sebagai promotor petinju lain dan kompensasi dari tayangan televisi yang menayangkan pertandingan dirinya. Kabarnya, Mayweather memperoleh USD 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar untuk penayangan satu pertandingannya.

Selama karirnya di dunia tinju profesional yang dimulai pada 1996, Mayweather menerima bayaran yang sangat fantastis di setiap pertarungannya. Pada tahun 2006 saat dirinya melawan Carlos Baldomir, Mayweather menerima bayaran USD 42 juta

Pada tahun 2013, peraih medali perunggu di cabang tinju Olimpiade Atlanta 1996 ini memperoleh USD 50 juta saat mengalahkan Robert Guerrero di bulan Mei. Lima bulan kemudian Mayweather menambah pundi-pundi dollarnya dengan bayaran USD 41,5 juta saat melawan Saul Alvarez.

Jika Anda mencoba mengkalkulasi banyaknya pukulan yang dilakukan Mayweather di atas ring dengan bayaran yang didapatnya, maka akan keluar angka sekitar Rp 2 miliar per satu pukulan. Luar biasa!

Pada pertandingan melawan Manny Pacquiao nanti Mayweather akan menerima bayaran USD 180 juta, sedangkan Pacquiao USD 100 juta. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...