Home > Olahraga > Mayweather Menang Angka Atas Pacquaio

Mayweather Menang Angka Atas Pacquaio

Mayweather Menang Angka Atas PacquaioLas Vegas – Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr berhasil mempertahankan gelar juara dunia WBC, WBA dan WBO kelas welter setelah pada Minggu (3/5/2015) pagi WIB mengalahkan petinju Filipina Manny Pacquiao dengan menang angka mutlak.

Pada duel yang bertajuk “Fight of The Century” yang diadakan di MGM Grand Arena, Las Vegas ini ketiga juri memberikaan angka 118-110, 116-112, 116-112 untuk Mayweather.

Jalannya pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde tersebut bagi banyak penikmat tinju sedikit membosankan karena tidak adanya jual beli pukulan dari kedua petinju seperti yang selalu ditunggu-tunggu banyak penonton.

Seperti yang sudah diperkirakan, Pacman, julukan Pacquiao, lebih banyak melakukan serangan dari pada Mayweather yang melakukan strategi bertahan, berkelit, dan sesekali melakukan serangan balik.

Sepanjang pertandingan, Pacman lebih banyak menekan Mayweather hingga sesekali memaksa lawannya tersebut untuk bertahan di sudut ring, namun pertahanan double cover Money, julukan Mayweather, yang memang baik dan kelincahannya menghindar membuat kesulitan Pacquiao untuk menembusnya.

Keputusan wasit yang memenangkan Mayweather disambut kekecewaan oleh penonton di sana dan juga para pengguna sosial media karena mereka menganggap Pacman lebih pantas disebut sebagai petinju daripada Mayweather yang lebih banyak menghindar dan merangkul.

Dengan kemenangan ini, Mayweather masih memegang sabuk juara dunia tiga badan tinju kelas welter. Mayweather hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor petinju legendaris kelas berat Rocky Marciano yang tak terkalahkan dalam 49 pertarungan. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...