Home > Olahraga > Hasil Liga Primer Inggris: Chelsea Kunci Gelar Premier League Usai Kalahkan Crystal Palace

Hasil Liga Primer Inggris: Chelsea Kunci Gelar Premier League Usai Kalahkan Crystal Palace

Hasil Liga Primer Inggris: Chelsea Kunci Gelar Premier League Usai Kalahkan Crystal PalaceLondon – The Blues Chelse sukses merengkuh double-winners musim 2014/15 ini. Kepastian ini didapat setelah tim besutan Jose Mourinho menang tipis atas rival sekota, Crystal Palace, pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 3/5/2015), bintang Chelsea yang paling bersinar di musim ini, Eden Hazard, menjadi penentu kemenangan 1-0 tuan rumah.

Chelsea yang butuh kemenangan dalam laga ini untuk memastikan diri menjadi juara langsung memulai laga dengan tekanan beruntun bagi Palace. Duet sayap Willian serta Juan Cuadrado membuat skema yang diinginkan Mourinho untuk bisa mengepung pertahanan Palaca terlihat sangat mudah. Palace kemudian menanggapi strategi Mourinho ini dengan memperkuat diri di daerah kotak penalti.

Semakin defensifnya Palace pun membuat pertandingan mulai menjurus kasar pada pertengahan babak pertama. Wasit Kevin Friend yang bertugas pada laga ini terpaksa mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk mengendalikan situasi.

Beberapa kali menggempur gawang Palace, barisan penyerangan The Blues tak dapat memaksimalkan peluang yang didapat. Penyelesaian akhir tuan rumah menjadi sorotan dalam laga ini. Situasi menjadi pelik bagi Chelsea setelah beberapa peluang juga lahir bagi striker Palace, Jason Puncheon. Namun beruntung John Terry dan Cesar Azpilicueta masih bisa diandalkan.

Chelsea akhirnya bisa unggul atas tamunya menjelang akhir babak pertama. Penetrasi Hazard di kotak penalti Palace menghasilkan pelanggaran yang dibuat oleh McArthur. Wasit pun tak ragu untuk menunjuk titik putih. Hazard yang langsung menjadi algojo penati tak mampu menyarangkan bola melalui titik penalti. Tendangan gelandang asal Belgia itu mampu di blok kiper Speroni. Beruntung bola muntah dapat diraih Hazard dengan sundulan yang akhirnya membayar lunas kesalahannya. 1-0 bagi tuan rumah di babak pertama.

Di babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan John Obi Mikel dan mengeluarkan Juan Cuadrado. Kendali permainan semakin di tangan Chelsea dengan permainan ball possesion untuk menjaga tempo. Serangan habis-habisan sepanjang babak kedua dilancarkan oleh Palace. Namun strategi Mourinho yang lebih mengutamakan pertahanan kali ini tak mampu diimbangi oleh tim tamu. Laga pun berakhir tanpa ada tambahan gol dan Chelsea dipastikan menjuarai Premier League musim 2014/15. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...