Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Lagi, ISIS Eksekusi Warga Yazidi

Berita ISIS Terkini: Lagi, ISIS Eksekusi Warga Yazidi

Berita ISIS Terkini: Lagi, ISIS Eksekusi Warga YazidiBaghdad – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali melakukan eksekusi terhadap tahanannya. Kali ini yang menjadi korban adalah “langganan” mereka, yakni warga dari Etnik Yazidi. Dilaporkan ISIS telah membantai 25 orang dari suku tersebut.

Eksekusi atas warga Yazidi yang ditahan ISIS ini dilakukan di dekat Kota Tal Afar. Eksekusi ini menambah daftar panjang kekejaman ISIS terhadap komunitas etno-religius yang sejatinya mendiami daerah di sekitar Pegunungan Sinjar, Irak bagian utara, tersebut.

Seperti dilansir dari Belfast Telegraph (Minggu, 3/5/2015), seorang politik Yazidi yang lolos dari penculikan ISIS, Mahma Khalil, mengatakan bahwa ISIS sudah jelas ingin menebarkan ketakutan kepada para tahanan dari suku Yazidi serta seluruh komunitas Yazidi Irak pada umumnya. ISIS mencoba memaksa warga Yazidi untuk memeluk kepercayaan yang mereka anut, serta untuk melakukan segala sesuatu yang mereka perintahkan.

Mahma pun memperoleh informasi terbaru ini dari empat orang sumber yang mengaku mengetahui kondisi di dalam kamp tahanan ISIS. Sumber tersebut mengatakan lagi bahwa yang menjadi korban eksekusi adalah laki-laki, perempuan, dan orang lanjut usia.

Sejak ISIS mulai menggencarkan serangannya di Irak, warga Yazidi memang selalu menjadi incaran mereka, baik untuk diculik ataupun dibunuh. Dan ketika ISIS telah berhasil mengambil alih kendali atas wilayah Sinjar, puluhan ribu warga Yazidi pun terpaksa mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Meski sebelumnya ISIS telah membebaskan ratusan warga Yazidi yang mereka tangkap, Mahma mengatakan masih ada sekitar 1.400 warga Yazidi yang masih ditahan oleh kelompok radikal tersebut. Maut pun selalu mengintai warga-warga sipil tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

BNN Temukan Laboratorium Ektasi di Diskotek MG

BNN Temukan Laboratorium Ektasi di Diskotek MG

Jakarta – Dalam penggerebekan di diskotek MG Club International, Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, Minggu ...