Home > Ragam Berita > Walikota Surabaya Bentuk Tim Khusus Terkait Makam Adolf Hitler

Walikota Surabaya Bentuk Tim Khusus Terkait Makam Adolf Hitler

Walikota Surabaya Bentuk Tim Khusus Terkait Makam Adolf HitlerSurabaya – Misteri kehidupan dan kematian Adolf Hitler menarik untuk disimak, termasuk bagaimana dia meninggal dan dimana dia dimakamkan sampai sekarang masih menjadi tanda tanya besar. Bahkan ada kabar yang menyebutkan mantan pemimpin tertinggi Nazi tersebut meninggal di Indonedia dan makamnya ada di Surabaya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berencana akan membentuk tim khusus yang bertugas untuk menelusuri kebenaran soal sebuah makam atas nama Dokter Poch yang terletak di TPU Ngagel, Surabaya, yang kabarnya adalah makam Adolf Hitler yang telah mengubah latar belakang dan identitasnya.

Rencana tersebut disampaikan oleh Walikota yang masuk dalam daftar 50 pemimpin terhebat dunia 2015 versi majalah Fortune ini saat meresmikan Museum Surabaya di Gedung Siola, Tunjungan, Minggu (3/5/2015).

Pada 1983 lalu, harian Pikiran Rakyat pernah memuat sebuah artikel yang ditulis oleh seorang dokter bernama Sosrohusodo. Dia menuliskan bahwa dirinya pernah bertemu seorang dokter tua bernama dr Poch saat bertugas di sebuah kapal yang dijadikan Rumah Sakit bernama ‘Hope’ di Sumbawa Besar.

Dokter Sosrohusodo ini lebih jauh menjelaskan bahwa dr Poch yang dia kenal itu sebenarnya adalah Adolf Hitler yang melarikan diri hingga sampai ke Indonesia dan mengubah identitasnya. Saat itu dr Poch adalah pimpinan sebuah rumah sakit terbesar di pulau Sumbawa. Dokter Poch kemudian diketahui meninggal di Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya dan dimakamkan di TPU Ngagel Surabaya, tepatnya di Blok CC 258. Di atas batu nisannya hanya tertulis keterangan nama dr GA Poch saja, tanpa ada keterangan tanggal kelahiran.

Sosrohusodo menyebutkan dr Poch meninggal di Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya akibat serangan jantung pada 15 Januari 1970 sekitar pukul 19.30 WIB di usia ke-81.

Di Jerman sendiri, Adolf Hitler diketahui meninggal akibat tewas bunuh diri di sebuah bunker di Berlin pada 30 April 1945. Namun, sebuah film dokumenter yang ditayangkan History Channel Documentary mengungkapkan bahwa tengkorak yang disimpan di Rusia dan diyakini adalah milik Adolf Hitler itu ternyata merupakan tengkorak perempuan berusia di bawah 40 tahun, bukan tengkorak Adolf Hitler.

Berita-berita seputar Adolf Hitler ini semakin menguatkan teori konspirasi yang banyak beredar bahwa Adolf Hitler tidak meninggal di tahun 1945, namun berhasil melarikan diri keluar negeri dan meninggal di usia tua. Ada yang menyebutkan Hitler meninggal di Brazil, Argentina, Amerika Serikat, hingga di Indonesia. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Temukan Bukti Rencana Makar Dari Sejumlah Aktivis

Kapolri Temukan Bukti Rencana Makar Dari Sejumlah Aktivis

Jakarta – Proses hukum terhadap tersangka dugaan makar yang dilakukan oleh sejumlah aktivis masih terus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis