Home > Teknologi > Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Baru dan Bekas Awal Mei 2015, Dibalut Body Full Metal

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Baru dan Bekas Awal Mei 2015, Dibalut Body Full Metal

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Baru dan Bekas Awal Mei 2015, Dibalut Body Full MetalJakarta – Dari jajaran smartphone seri A terbaru, Samsung Galaxy A5 merupakan salah satu andalan yang hadir dengan spesifikasi premium dan body berbalut metal yang tangguh. Berikut Harian Indo hadirkan ulasan terbaru terkait perkembangan harga di periode awal Mei 2015, beserta sekilas spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy A5.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Rabu, 6/5/2015), karena ditujukan untuk segmen kelas menengah, Galaxy A5 dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Samsung Galaxy Alpha, yakni dengan harga resmi di kisaran Rp. 4.550.000 untuk periode awal Mei 2015, sementara untuk kondisi second dapat dijumpai di pasaran di rentang harga kisaran Rp. 4.000.000.

Untuk urusan spesifikasi Samsung Galaxy A5 bisa dibilang masih kalah dari smartphone premium lain besutan Samsung, walaupun begitu performa yang dihadirkan Galaxy A5 sudah cukup tangguh untuk memenuhi kebutuhan mobile penggunanya.

Samsung mempesenjatai Samsung Galaxy A5 dengan layar Super AMOLED berukuran 5-Inch yang memiliki resolusi HD 720×1280 pixels, serta kerapatan pixel hingga 294 ppi. Sayangnya Samsung tidak menyertakan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass, jadi siap-siap saja membeli Tempered Glass atau sejenisnya sebagai proteksi layar Galaxy A5.

Untuk segi desain sudah tak perlu diragukan lagi, dengan balutan bahan metal dan desain sangat tipis yang memiliki ketebalan hanya 6.7 mm, serta bobot yang sangat ringan 123 Gram.

Beralih menuju sektor dapur pacu yang mengandalkan support dari chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 64-bit dengan kecepatan procesor Quad-core 1.2 GHz. Sementara untuk menunjang kualitas grafis, Samsung menghadirkan perpaduan GPU Adreno 306, kapasitas RAM sebesar 2GB dan menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat. Kemudian untuk media penyimpanan data tersedia memori internal seluas 16GB yang bisa diekspansi dengan slot microSD hingga 64GB.

Untuk konektivitas telah mendukung koneksi 4G LTE dan konektivitas premium lain seperti NFC, Bluetooth 4.0, Wi-Fi dual-band dan MicroUSB.

Fitur yang tak kalah menarik ialah fitur kamera yang hadir dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP yang telah didukung fitur face detection, autofocus, LED Flash dan fitur-fitur menarik lainnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...