Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: AS Target Empat Pemimpin ISIS, Janjikan Hadiah Jutaan Dollar

Berita ISIS Terkini: AS Target Empat Pemimpin ISIS, Janjikan Hadiah Jutaan Dollar

Berita ISIS Terkini: AS Target Empat Pemimpin ISIS, Janjikan Hadiah Jutaan DollarWashington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) dikabarkan sedang mengincar empat pemimpin kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang mereka anggap paling berbahaya saat ini. Bahkan, AS telah mengumumkan “sayembara” berhadiah total USD 20 Juta (setara dengan Rp 260 Miliar) bagi siapa saja yang bisa yang bisa memberikan informasi mengenai empat petinggi ISIS tersebut.

Seperti dilansir dari CBS News (Rabu, 6/5/2015), melalui sebuah program bertitle “Program Hadiah untuk Keadilan” tersebut, Departemen Negara Bagian mengumumkan bahwa Pemerintah AS akan memberikan imbalan besar bagi siapa saja yang mampu dan bersedia membantu “perburuan” ini dengan paling tidak memberikan informasi valid mengenai empat target tersebut. Informasi tersebut tentunya harus benar-benar valid dan terpercaya, dan terlebih dahulu akan diverifikasi oleh pihak AS sendiri.

Pihak Pemerintah AS juga dilaporkan akan membayar sebesar USD 7 juta bagi siapa saja yang memiliki informasi mengenai Abd al Rahman Mustafa al Qaduli. Selain itu, ada pula imbalan sebesar USD 5 juta masing-masing untuk informasi valid mengenai Abu Mohammed al Adnani dan Tarkhan Tayumurazovich Batirashvilli. Terdapat pula hadiah USD 3 juta untuk informasi mengenai Tariq Bin al Tahar Bin al Falih al ‘Awni al Harzi.

Adapun berdasarkan info yang diterima oleh Pemerintah AS, Qaduli, target yang dihargai paling tinggi, merupakan nanggota senior ISIS yang sempat bergabung dengan militan yang terkait dengan jaringan Al Qaeda di Irak. Kemudian target berikutnya, yakni Adnani, adalah juru bicara ISIS, lalu Batirashvili merupakan pemimpin pergerakan ISIS di Suriah, dan terakhir Harzi, adalah pemimpin anggota ISIS yang beroperasi di sekitar perbatasan Suriah dan Turki. Harzi juga diketahui berperan sebagai salah satu orang yang bertanggung jawab dalam mengurusi masalah pendanaan dan perekrutan anggota ISIS, serta menjadi fasilitator untuk bom bunuh diri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

PAN Isyaratkan Bakal Membelot Dari Deddy Mizwar ?

PAN Isyaratkan Bakal Membelot Dari Deddy Mizwar ?

Bandung – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 telah membentuk dua poros politik. Salah ...