Home > Ragam Berita > Arti Nama Puteri Pangeran William

Arti Nama Puteri Pangeran William

Arti Nama Puteri Pangeran WilliamLondon – Kerajaan Inggris telah mengumumkan nama dari puteri Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton yang baru saja lahir. Pasangan bergelar Duke and Duchess of Cambridge tersebut menamai puterinya dengan nama Charlotte Elizabeth Diana.

Puteri Charlotte lahir pada Sabtu, 2 Mei 2015, di Rumah Sakit St. Mary yang berlokasi di pusat kota London. Sang puteri cilik lahir dengan bobot 3,7 kg.

Anak kedua pewaris tahta Kerajaan Inggris tersebut diberi gelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge, yang kurang lebih artinya Yang Mulia Puteri Charlotte dari Cambridge.

Masyarakat dan media pun membahas arti nama dari Puteri Charlotte. Disebutkan bahwa Charlotte berarti mungil dan feminin. Nama ini sendiri telah populer di keluarga Kerajaan Inggris pada abad ke-18. Charlotte merupakan sebuah bentuk feminin dari nama Charles, yang merupakan nama dari sang kakek.

Untuk Elizabeth, nama ini merupakan diambil dari nama nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, yang akan segera menyusul Ratu Victoria sebagai perempuan pemegang kekuasaan terlama di Inggris. Ratu Victoria sendiri bertahta selama 63 tahun, 7 bulan, dan 2 hari.

Lalu untuk nama tengah kedua, yakni Diana (bukan nama belakang), diambil dari ibu Pangeran William, yakni Puteri Diana, yang meninggal saat kecelakaan mobil ketika sang pangeran berusia 15 tahun. Begitu dekat hubungan Pangeran William dengan sang ibu, cincin yang digunakan untuk pertunangannya dengan Kate merupakan cincin milik Diana yang didapat dari pernikahannya dengan Charles.

Adapun nama-nama Puteri Charlotte ini juga merupakan penghormatan untuk nama dari keluarga Middleton. Nama tengah Kate (atau Catherine) adalah Elizabeth, dan nama tengah adik Kate, Pippa, adalah Charlotte. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlu menjelaskan terkait kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis