Home > Ragam Berita > Politikus Belanda Berniat Adakan Kontes Kartun Nabi

Politikus Belanda Berniat Adakan Kontes Kartun Nabi

Politikus Belanda Berniat Adakan Kontes Kartun NabiAmsterdam – Politikus Belanda, Geert Wilders, telah menyatakan berniat untuk menggelar kontes kartun Nabi Muhammad di negara tersebut. Kontes ini serupa dengan yang sempat digelar di wilayah Garland, Amerika Serikat (AS), yang kala itu diakhiri dnegan aksi penembakan oleh dua orang bersenjata.

Seperti dilansir dari Al Arabiya (Kamis, 7/5/2015), Wilders mengatakan bahwa dirinya akan meminta kepada Parlemen Belanda untuk mengadakan sebuah kontes atau pameran yang serupa dengan yang digelar di Garland, Texas, AS. Wilders ingin menyampaikan pesan bahwa jika siapapun menggunakan kekerasan untuk mengancam kebebasan berpendapat, maka justru pihaknya akan melakukan sesuatu yang lebih dan lebih lagi.

Wilders mengaku tindakannya tersebut tidak bermaksud untuk memprovokasi siapapun. Dirinya hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya tidak akan terintimidasi oleh segala bentuk ancaman kekerasan terhadap kebebasan berbicara. Wilders merasa kebebasan berekspresi perlu ditegakkan.

Adapun untuk kontes yang digelar di Garland, Texas, AS sendiri, diberitakan bahwa acara tersebut buyar ketika muncul dua orang bersenjata yang melakukan penembakan secara brutal. Kepolisian texas sendiri telah melaporkan bahwa mereka telah menembak mati kedua pelaku, yang diketahui bernama Nadi Soofi dan Elton Simpson.

Di tempat lain, kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) juga merespon insiden tersebut lewat akun media sosialnya. ISIS menyebutkan bahwa Nadi dan Elton merupakan saudara seperjuangan mereka yang telah gugur berjuang di AS. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Bogor – Seorang turis berkewarganegaraan Selandia Baru diamankan petugas Kebun Raya Bogor (KRB) karena menerobos ...