Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Pemimpin ISIS Ternyata Tak Terlalu Religius

Berita ISIS Terkini: Pemimpin ISIS Ternyata Tak Terlalu Religius

Berita ISIS Terkini: Pemimpin ISI Ternyata Tak Terlalu ReligiusBaghdad – Pemimpin Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Abu Bakr al Baghdadi, merupakan sosok yang masih misterius. Dirinya diketahui berusia 43 tahun, lahir di Samara, Irak, dan telah memimpin pergerakan ISIS sejak tahun 2010.

Informasi yang beredar mengatakan bahwa meski memimpin kelompoknyang berpandangan radikal, al Baghdadi ternyata bukanlah sosok yang menonjol di mata tetangga dan teman-temannya. Kisah al Baghdadi ini terungkap melalui sebuah wawancara dengan salah seorang temannya.

Teman al Baghdadi yang bernama Abu Muhammad tersebut mengenal pria yang bernama asli Ibrahim Awad Ibrahim Badri pada tahun 1990 ketika mereka masih tinggal di lingkungan perkotaan di Baghdad. Abu Muchammad menceritakan tentang bagaimana al Baghdadi menuntut ilmu syariah Islam dan bagaimana sosoknya ketika belum dikenal sebagai pemimpin sebuah kelompok esktrimis yang sangat kejam dan telah menggerogoti wilayah Irak dan Suriah.

Abu mengaku bahwa dirinya tak menyangka bahwa sosok setenang Ibrahim, yang kemudian dipanggil sebagai Sheikh Ibrahim ketika masih berdomisili di Topchi, Baghdad, bisa menjadi pemimpin ISIS. Dirinya mengenang tentang Ibrahim yang bekerja sebagai pegawai negeri Pemerintah Baghdad yang senang mengajari anak-anak membaca Al Quran dan ilmu-ilmu syariah Islam.

Abu menambahkan bahwa sosok Ibrahim sangatlah baisa dan bukan orang yang terlalu religius. Bagi Abu, Ibrahim atau al Baghdadi merupakan sosok yang seperti tak memiliki kemampuan memimpin, apalagi memimpin kelompok sebesar ISIS. Al Baghdadi pun dia kenal lebih sering berpakaian seperti orang biasa, bercelana panjang dan kaus, serta berpakaian rapi berkemeja ketika pergi bekerja. Sangat biasa.

Adapun sebuah dokumen yang muncul pada bulan lalu melahirkan dugaan bahwa sebenarnya al Baghdadi merupakan sosok pemimpin boneka dan hanya dijadikan sebagai kedok oleh ISIS. Dugaan tersebut mengatakan bahwa pemimpin sesungguhnya dari ISIS adalah para pejabat intelijen dan pemerintahan di masa kekuasaan Presiden Saddam Hussein. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Dugaan Chat Asusila

Polisi Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Dugaan Chat Asusila

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis