Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: 71 Anggota di AS Siap Melakukan Serangan

Berita ISIS Terkini: 71 Anggota di AS Siap Melakukan Serangan

Berita ISIS Terkini: 71 Anggota di AS Siap Melakukan SeranganWashington – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menyatakan telah memiliki 71 orang anggota terlatih yang tersebar di 15 negara bagian di Amerika Serikat (AS). Anggota terlatih ISIS ini menyatakan siap menyerang setiap waktu jika perintah untuk melakukan hal tersebut telah diturunkan kepada mereka. Ancaman terbaru ISIS ini mereka publikasikan melalui sebuah post di dunia maya.

Seperti dilansir dari Sputnik (Rabu, 6/5/2015), ancaman ISIS tersebut pertama kali “mengudara” dalam sebuah post yang bisa ditemukan di laman Justpasteit. Dalam postingan tersebut disebutkan bahwa wilayah-wilayah macam California, Virginia, Maryland, Michigan, dan Illinois merupakan salah satu negara bagian yang ditempati oleh para anggota ISIS tadi.

Pesan ISIS tersebut menyebutkan bahwa dari 71 orang anggotanya tadi, 23 orang telah siap melakukan serangan mendadak. Salah satunya adalah yang terjadi di sebuah event pameran kartun Nabi Muhammad di Garland, Texas, pada Minggu, 4 Mei 2015 lalu. Dalam pameran tersebut, dua orang bersenjata melakukan aksi penembakan yang berujung pada bubarnya acara kontroversial tersebut.

Kepolisian Texas menyatakan telah menembak mati kedua pelaku penembakan tersebut. Tak lama berselang, ISIS pun mengklaim bahwa mereka adalah dalang dibalik serangan tersebut dan dua orang pelaku yang tewas tertembak tersebut merupakan saudara mereka yang gugur di medan pertempuran.

ISIS mengatakan bahwa target sebenarnya dari penyerangan tersebut adalah ketua panitia dan penggagas acara kontes tersebut yang bernama Pamela Geller. Merasa belum puas, ISIS mengatkan dalam siaran radionya bahwa mereka akan mengirimkan singa-singanya untuk membunuh Geller. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...