Home > Ragam Berita > Kesaksian Mary Jane Dipastikan Ditunda

Kesaksian Mary Jane Dipastikan Ditunda

Kesaksian Mary jane Dipastikan DitundaJakarta – Pihak Kejaksaan Agung telah memastikan bahwa terpidana kasus mati narkotika, Mary Jane Fiesta Veloso, batal untuk memberikan kesaksian melalui video conference. MJ sendiri kabarnya telah diperdagangan oleh orang yang saat ini sedang ditelusuri oleh pihak otoritas Filipina.

Memang rencana awalnya, Mary akan bersaksi pada tanggal 8 Mei 2015. Sayangnya sampai saat ini pihak Kejagung belum menerima surat permintaan resmi yang berasal dari pihak otoritas Filipina yang dijadikan dasar atas pelaksanaan video conference.

Dalam keterangan persnya, Kamis (7/5), Kapuspenkum Kejagung Tony Tribagus Spontana membenarkan bahwa surat tersebut dijadikan sebagai dasar untuk menyiapkan siapa saja yang akan hadir. Selain itu berkaitan dengan bahasa yang digunakan ketika video conference, serta berapa besarnya biaya yang nantinya akan ditanggung oleh pihak otoritas Filipina.

Jika memang belum ada surat, maka penyelenggaraan video conference tidak akan dilaksanakan dan ditunda sampai semua surat resmi ada di Kejagung. Tony juga menambahkan bahwa sampai saat ini belum diketahui siapa nantinya yang akan mendampingi Mary Jane, demikian pula belum ditentukan siapakah pihak penyidik yang berasal dari Filipina yang akan dihadirkan di Indonesia.

Siapa saja yang nantinya akan hadir dalam video conference tersebut, masih belum diketahui. Walaupun persidangan ini bersifat terbuka, namun status Mary yng menyandang sebagai terpidana mati tentu acara tersebut tidak akan dibuka secara umum. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Ditolak Masuk Wilayah AS, Ternyata Ini Alasannya

Panglima TNI Ditolak Masuk Wilayah AS, Ternyata Ini Alasannya

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dilarang memasuki wilayah Amerika Serikat oleh pihak otoritas ...