Home > Ragam Berita > Pihak Kemenlu Dipusingkan Dengan Pengakuan Cicih

Pihak Kemenlu Dipusingkan Dengan Pengakuan Cicih

Pihak Kemenlu Dipusingkan Dengan Pengakuan CicihJakarta – Pihak Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Muhammad Iqbal membeberkan bahwa untuk saat ini pihak pemerintah terus berupaya untuk memberikan perlindungan hukum kepada Cicih Binti Aing Tolib.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Cicih dijatuhi hukuman mati di Uni Emirat Arab sejak sejak tahun 2013 dengan tuduhan telah membunuh anak majikannya. Namun Iqbal menyatakan bahwa perlindungan tersebut mengalami masalah karena pengakuan Cicih yang tidak konsisten.

Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (7/5), Iqbal mengungkapkan bahwa pada awalnya ia sudah mengakui membunuh anak majikannya dengan membentur-benturkan kepalanya. Namun saat ini Cicih mengaku tidak membunuh namun tidak sengaja menjatuhkan bayi tersebut.

Terkait pengakuan Cicih itu, tim pembela yang telah disiapkan oleh Kemlu RI ini akan melihat bagaimana hasil visum terakhir. Iqbal menuturkan bahwa untuk saat ini perwakilan RI yang mendampingi Cicih masih fokus untuk mempersiapkan pengadilan kasasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei nanti.

Diharapakn pengadilan kasasi dapat memutusan yang positif bagi TKI yang berasal dari Karawang, Jawa Barat ini. Jika nantinya gagal, maka pihak pemerintah Indonesia tetap bersiap diri melakukan intervensi diplomatik yang lebih tinggi lagi.

Tidak hanya melalui jalur hukum saja, pihak pemerintah Indonesia dalam hal ini melalui perwakilan Kemlu juga telah menghubungi keluarga korban untuk menyampaikan permintaan maafnya. Sayangnya sampai saat ini permintaan maaf tersebut belum diterima oleh pihak keluarga korban. (Dwi Kristyowati – harianino.com)

x

Check Also

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Jakarta – Polda Metro Jaya memutuskan untuk menaikkan level kasus ucapan Habib Rizieq yang menyinggung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis