Home > Ragam Berita > Politisi Belanda Akan Pamerkan Kartun Nabi Muhammad

Politisi Belanda Akan Pamerkan Kartun Nabi Muhammad

Politisi Belanda Akan Pamerkan Kartun Nabi MuhammadAmsterdam – Seorang politisi Belanda dari Partai Kebebasan Geert Wilders, berencana akan mengadakan pameran karikatur Nabi Muhammad di Belanda seperti yang pernah diadakan di Garland, Texas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, kekisruhan terjadi saat diadakan pameran karikatur Nabi Muhammad yang diadakan oleh kelompok anti-Islam di Amerika Serikat dan menimbulkan korban jiwa sebanyak dua orang dalam baku tembak dengan pihak kepolisian.

Dua pria bersenjata, Elton Simpson dan Nadir Soofi, menuju ke lokasi lomba menggambar karikatur Nabi Muhammad yang digelar American Freedom Defensi Initiative (AFDI) pada Minggu malam. Keduanya lantas mengumbar tembakan dengan senapan serbu yang melukai para pejaga keamanan. Tim SWAT terpaksa menembak mati mereka.

Wilders sendiri hadir pada waktu itu untuk menyampaikan pidato singkat yang isinya mengkritik Islam, namun dia telah keluar dari lokasi pameran sebelum kekisruhan terjadi.

Wilders sendiri dikenal sebagai tokoh anti-Islam dan anti imigran di negaranya. Pada tahun 2008 dia pernah membuat sebuah film berjudul Fitna yang isinya menghina Islam dan menyebut Alquran sebagai kitab ‘fasis’, sama dengan manifesto “Mein Kampf”-nya Hitler.

Selain itu, Wilders juga banyak mendapatkan kecaman di dalam negeri saat kampanyenya yang menyebutkan bahwa dia dan partainya akan mengurangi imigran dari Maroko di Belanda pada pemilu tahun lalu.

Karena begitu banyaknya ancaman dari orang-orang yang tidak suka terhadap Wilders maka kini ia harus hidup di rumah perindungan dengan penjagaan yang sangat ketat oleh kepolisian hingga beredar kabar kalau Wilders hanya bisa bertemu dengan istrinya seminggu atau dua minggu sekali. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Aburizal Bakrie Dukung Aziz Syamsuddin Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Aburizal Bakrie Dukung Aziz Syamsuddin Gantikan Setya Novanto Sebagai Ketua DPR

Jakarta – Penggantian Setya Novanto sebagai Ketua DPR dan penunjukkan Aziz Syamsuddin untuk menggantikan Novanto ...