Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: ISIS Penggal Dua Orang di Suriah

Berita ISIS Terkini: ISIS Penggal Dua Orang di Suriah

Berita ISIS Terkini: ISIS Penggal Dua Orang di SuriahHoms – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dilaporkan telah memenggal kepala dua orang di Homs, Suriah. Korban pertama dipenggal karena dianggap telah menjadi mata-mata bagi Pemerintah Presiden Bashar al-Assad. Sementara itu, orang kedua dieksekusi karena dianggap melakukan pelecehan agama.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 8/5/2015), dalam sebuah video yang dirilis oleh ISIS, terlihat belasan anggota ISIS membentuk lingkaran mengelilingi kedua korban. Kemudian dua orang algojo yang tidak mengenakan penutup muka sebagaimana biasanya menghampiri kedua korban dengan membawa machete (semacam parang) atau pisau besar khas militer sepanjang tiga kaki dengan pegangan kayu. Dengan menggunakan senjata tersebut, algojo ISIS itupun menghabisi nyawa dua korban tadi.

Ketika dipenggal, korban pertama mengenakan penutup mata kain bermotif kotak-kotak, kedua tangannya diikat di belakang, dan dipaksa membungkuk. Tak berapa lama setelah korban pertama dihabisi, korban kedua pun menyusul dengan keadaan yang sama.

Adapun video pemenggalan ini beredar di dunia maya tak lama setelah Komite Palang Merah Internasional memberikan peringatan bahwa situasi kemanusiaan di Suriah telah menjadi demikian parah akibat pertempuran yang tak kunjung usai. Warga sipil tidak hanya terancam oleh serangan dari kelompok militan semacam ISIS, namun juga dari serangan pemerintah yang sering salah sasaran. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Jakarta – Pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada Senin (16/10/2017) malam ...