Home > Ragam Berita > Otak Serangan Charlie Hebdo Tewas Akibat Serangan Udara

Otak Serangan Charlie Hebdo Tewas Akibat Serangan Udara

Berita ISIS Terkini: Otak Serangan Charlie Hebdo Tewas Akibat Serangan UdaraSanaa – Pemimpin Al Qaeda di Yaman yang sekaligus merupakan otak dari aksi penyerangan di kantor majalah Charlie Hebdo, Nasr bin Ali al Ansi, dilaporkan telah tewas akibat serangan udara Amerika Serikat (AS) pada Jumat 8 Mein 2015. Serangan udara AS tersebut dilancarkan dengan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone.

Seperti dilanasir dari IB Times (Jumat, 8/5/2015), informasi pasti mengenai tewasnya al Ansi ini didapatkan setelah militan Al Qaeda in the Arabian Peninsula (AQAP) mengumumkan bahwa pemimpinnya tersbeut telah tewas bersama dengan sejumlah pengikutnya. Dikatakan bahwa mereka tewas akibats serangan drone milik AS di suatu wilayah padang pasir di Yaman.

Meski pihak Al Qaeda yang menjadi “korban” telah mengumumkan hal tersebut, pihak AS justru belum memberikan konfirmasi resmi mengenai serangan ini. Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter, mengatakan bahwa pihaknya belum mau memberikan jawaban resmi atas situasi terkini di Yaman, terutama yang terkait dengan perkembangan jaringan Al Qaeda di sana.

Adapun al Ansi merupakan salah satu tokoh sentral dalam pergerakan Al Qaeda di Yaman. Dirinya diketahui menentang keras pemberontakan Kelompok Houthi yang saat ini mengacak-acak keamanan di Yaman.

Al Ansi juga diketahui merupakan otak perancang serangan terhadap kantor berita Charlie Hebdo di Paris, Perancis, terkait penerbitan gambar karikatur Nabi Muhammad dan beberapa tulisan kontroversial mereka. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Kasus Palu Arit Habib Rizieq Naik ke Tingkat Penyidikan

Jakarta – Polda Metro Jaya memutuskan untuk menaikkan level kasus ucapan Habib Rizieq yang menyinggung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis