Home > Ragam Berita > Pemerintah Suriah Luncurkan Bom Klorin

Pemerintah Suriah Luncurkan Bom Klorin

Pemerintah Suriah Luncurkan Bom KlorinBeirut – Aktivis dan dokter-dokter di Suriah baru-baru ini melaporkan bahwa telah terjadi serangan bom blorin di wilayah utara Provinsi Idlib, Suriah. Akibat bom klorin ini, lusinan orang dilaporkan menderita sesak nafas akut atau yang dikenal pula dengan istilah Asfiksia (Inggris: Asphyxia).

Salah seorang dokter di Suriah yang bernama Mohammed Tennari, melaporkan serangan ini kepada Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dirinya mengatakan bahwa telah terjadi tiga serangan terpisah di sekitar wilayah Provinsi Idlib. Korban akibat serangan tersebut mencapai 80 orang.

Seperti dilansir dari AP (Jumat, 8/5/2015), Tennari mengatakan bahwa laporan ini didapatnya dari dokter-dokter yang beroperasi di sekitar tiga wilayah perkampungan yang menjadi target serangan senjata kimia tersebut. Dikatakan bahwa helikopter Pemerintah Suriah terlihat menjatuhkan beberapa barel bom klorin di Desa Janoudieh, Kansafrah, dan Kaft Batiekh pada Kamis, 7 mei 2015, lalu.

Laporan Tennari ini diamini oleh Jaringan Hak Asasi Manusia di Suriah. Mereka juga melaporkan bahwa telah terjadi tiga serangan yang berbeda di wilayah Provinsi Idlib. Organisasi tersebut bahkan juga sempat mengunggah foto-foto kotban yang sedang dirawat di rumah sakit. Lembaga ini melaporkan bahwa setidaknya 69 orang mengalami luka-luka akibat bom klorin tersebut.

Adapun wilayah yang menjadi target bom klorin nini merupakan wilayah dimana terjadi perkembangan jaringan pemberontak yang cukup signifikan. Kelompok pemberontak tersebut bahkan dilaporkan telah menguasai ibukota provinsi dan mulai bergerak ke sebuah kawasan di perbatasan Turki. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Sebut Ada Kejanggalan Dalam Kasus Habib Rizieq

Pengacara Sebut Ada Kejanggalan Dalam Kasus Habib Rizieq

Jakarta – Salah satu pengacara Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis