Home > Ragam Berita > Istri Dubes RI Meninggal Di Pakistan, Civitas UGM Berduka

Istri Dubes RI Meninggal Di Pakistan, Civitas UGM Berduka

Istri Dubes RI Meninggal Di Pakistan, Civitas UGM BerdukaJogja – Saat ini Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta sedang berduka. Hal ini dikarenakan salah seorang puteri terbaiknya, yaitu Hery Listyawati telah berpulang dikarenakan kecelakaan helikopter pada Jumat (8/5) pada pukul 11.45 waktu setempat di Gilgit, Baltistan, Pakistan.

Listyawati yang juga sebagai istri Duta Besar (Dubes) RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad, adalah seorang staf pengajardi Fakultas Hukum UGM. Dalam keterangan persnya, Sabtu (9/5), Rektor UGM Prof Dwikorita Karnawati, mengungkapkan bahwa semua civitas akademika UGM sedang berduka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Ibu Hery Listyawati.

Diungkapkan oleh Dwikorita bahwa almarhumah adalah dosen hukum agraria yang ada di Fakultas Hukum UGM. Dimana sebelumnya, berdasarkan keterangan dari Kementerian Luar Negeri RI bahwa Listyawati menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter.

Sedangkan sang suami Burhan Muhammad adalah salah satu penumpang helikopter yang dikabarkan selamat dari maut. Sebagai informasi bahwa rombongan menuju ke daerah utara Pakistan untuk hadir atas undangan Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Dimana rombongan tersebut terdiri dari 32 duta besar negara asing yang didampingi pasangan masing-masing dengan menggunakan empat helikopter. Dimana salah satu helikopter berpenumpang 17 orang, dengan 11 orang warga asing, termasuk didalamnya Dubes RI Burhan Muhammad dan Nyonya Heri Listyawati beserta enam warga Pakistan.

Sayangnya helikopter tersebut mengalami kecelakaan. Dwikorta menghaturkan ucapan belasungkawa semoga Ibu Listyawati khusnul khotimah dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menjalani cobaan. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Setya Novanto Didakwa Menyalahgunakan Wewenang Dengan Ancaman Penjara Seumur Hidup

Jakarta – Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendakwa mantan Ketua DPR Setya Novanto ...