Home > Olahraga > Pep Guardiola ke Manchester City Hanya Rumor

Pep Guardiola ke Manchester City Hanya Rumor

Pep Guardiola ke Manchester City Hanya RumorMunchen – Berita yang menyebutkan jika Pep Guardiola akan melatih Manchester City pada musim depan ternyata hanya isapan jempol. Seperti dilansir dari ESPN FC (Minggu, 10/5/2015), adalah stasiun televisi berbayar, beIN Sports yang pertama kali menyebutkan jika Bayern Munchen akan memecat pelatih asal Spanyol ini di akhir musim sementara City siap untuk menampungnya. Pihak ofisial dari kedua klub yang dimintai keterangan pun menegaskan kabar tersebut hanyalah rumor yang tidak jelas sumbernya.

Menurunnya performa Die Roten pada empat laga terakhirnya membuat spekulasi mengenai Guardiola mencuat. Gagal mendapatkan poin di dua laga terakhir Bundesliga, tersingkir dari ajang DFB Pokal, dan kekalahan telak atas Barcelona di leg pertama semifinal Liga Championslah yang memperkuat spekulasi tersebut. Sementara media sudah lama menghubung-hubungkan Guardiola dengan The Citizen karena terdapat Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sebagai petinggi klub di sana. Keduanya adalah mantan rekan Guardiola saat masih melatih Barcelona.

Kontrak Guardiola di Allianz Arena masih menyisakan satu musim lagi. Kemungkinan besar pihak Bayern akan mempertahankan Guardiola terlepas dari apapun yang akan terjadi pada leg kedua semifinal Liga Champions nanti. Meski sejumlah legenda seperti Dietmar Hamann dan Lothar Matthaeus menyebutkan jika para bintang Bayern sudah kehilangan kepercayaan kepada sistem yang dibangun oleh Guardiola.

Guardiola mulai melatih Bayern sejak musim 2013/14 dan telah memenangkan beberapa gelar seperti dua trofi Bundesliga, satu trofi DFB Pokal, satu trofi Super Eropa selama dua musim kepelatihannya. Ekspektasi publik Munchen untuk melihat tim kesayangannya mengulang treble pada 2012/13 membuat seakan-akan Guardiola sudah sangat gagal melatih tim Bavaria ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pelita Jaya Buka Peluang, Menang di Laga Pertama Final IBL Lawan Satria Muda

Pelita Jaya Buka Peluang, Menang di Laga Pertama Final IBL 2017 Lawan Satria Muda

Bandung – Pelita Jaya (PJ) EMP Jakarta membuka peluang untuk menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis