Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Suriah Kecam AS karena Latih Militan untuk Lawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Suriah Kecam AS karena Latih Militan untuk Lawan ISIS

Berita ISIS Terkini: Suriah Kecam AS karena Latih Militan untuk Lawan ISISDamaskus – Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad, dilaporkan mengecam rencana Amerika Serikat (AS) yang bermaksud untuk melatih kelompok militan pemberontak anti pemerintah. Kelompoki-kelompok pemberontak tersebut dilatih untuk melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Seperti dilansir dari Xinhua (Senin, 11/5/2015), Mekdad menilai bahwa rencana AS ini sama saja dengan mendukung terorisme dan akan menambah pelik situasi di Suriah. Mekdad melanjutkan bahwa dengan dalih ‘untuk membantu peperangan melawan ISIS’, AS telah membohongi rakyatnya serta pendapat umum masyarakat secara global.

Mekdad menuturkan bahwa jika AS melatih kelompok gerilyawan, maka secara tidak langsung AS telah mendukung tumbuhnya potensi terorisme, dan menambah rumitnya permasalahan politik di Suriah. Kekhawatiran Pemerintah Suriah ini cukup beralasan, pasalnya, meski kelompok-kelompok militan tersebut ikut memerangai ISIS, pada dasarnya mereka juga merupakan pihak oposisi dari Pemerintah Suriah yang kerap melakukan aksi-aksi terorisme. Mekdad pun menghimbau agar Pemerintah AS menjauhkan diri dari urusan dalam negeri Pemerintah Suriah.

Adapun perkembangan dari AS mengatakan bahwa prajurit AS beserta sejumlah staf Pentagon telah mendarat di Turki dan Yordania. Kedatangan mereka ke wilayah tersebut bertujuan untuk mempersiapkan program pelatihan militer untuk para militan pemberontak di Suriah, yang dipersiapkan untuk membantu melawan ISIS.

Juru Bicara Pentagon, John Kirby, mengatakan bahwa telah ada sekitar 1.200 orang pemberontak Suriah yang lolos untuk masuk program pelatihan AS. Pelatihan ini akan dimulai pada sekitar awal pekan depan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sebut Kapolda Metro Jaya ‘Jenderal Hansip’, Habib Rizieq Kembali Dipolisikan

Sebut Kapolda Metro Jaya ‘Jenderal Hansip’, Habib Rizieq Kembali Dipolisikan

Jakarta – Sepertinya masalah tidak lepas dari diri Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis