Home > Ragam Berita > Kepolisian Gagalkan Pengiriman 2,1 Ton Ganja

Kepolisian Gagalkan Pengiriman 2,1 Ton Ganja

Kepolisian Gagalkan Pengiriman 2,1 Ton GanjaJakarta – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, bekerjasama dengan Polres Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Barat dilaporkan telah berhasil menggagalkan usaha pengiriman narkotika jenis ganja seberat 2,1 ton. Ganja tersebut dibawa dari Aceh menuju Jakarta dengan dua unit mobil truk.

Penangkapan ini terwujud berkat adanya operasi pengintaian selama kurang lebih tiga bulan. Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso, mengatakan kepada wartawan bahwa ini merupakan keberhasilan terbesar yang kedua dalam usaha pengungkapan kasus narkoba untuk jaringan Aceh.

Budi menuturkan bahwa operasi penyelidikan kasus ini dimulai dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanuti oleh pihak kepolisian. Setelah melakukan penyelidikan secara mendalam selama kurang lebih 3 bulan, pada 13 April 2015, pukul 13.30 WIB, petugas yang melakukan penyergapan di Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Barat akhirnya berhasil menangkap tersangka yang bernama Johny bin alm Wellu. Kala itu, barang bukti yang berhasil disita adalah ganja kering seberat 10 kg yang diduga berasal dari Aceh.

Budi melanjutkan lagi bahwa dari hasil pengembangan kasus ini, petugas berhasil menangkap lagi Sembilan orang tersangka laiannya, dengan barang bukti 2.116 kg, atau 2,1 ton, ganja serta tiga unit kendaraan, yang antara lain adalah satu mobil jenis minibus dan dua truk.

Barang bukti yang disita oleh kepolisian ditaksir memiliki nilai hingga Rp 6.348.000.000. Budi menegaskan bahwa para tersangka yang tertangkap tersebut diancam dengan pidana maksimum, dengan ancaman hukuman mati. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Diminta Berikan Beasiswa Kepada Anak Polisi Yang Gugur Saat Bertugas

Kapolri Diminta Berikan Beasiswa Kepada Anak Polisi Yang Gugur Saat Bertugas

Medan – Aiptu Martua Sigalingging yang tewas saat bertugas jaga di pos Mapolda Sumatera Utara ...